Tottenham Hotspur Harus Bangga Punya Pemain Ajaib

Tottenham Hotspur Harus Bangga Punya Pemain Ajaib

Gilabola.com – Tottenham Hotspur dinilai Noel Whelan harus bangga punya pemain ajaib. Pemain ajaib klub Liga Inggris yang ia maksudkan adalah Moussa Sissoko.

Tottenham Hotspurs datangkan Moussa Sissoko dari Newcastle United dengan dana £ 30.000.000 pada bulan Agustus 2016. Upaya itu cukup memakan waktu yang lama dari transfer yang diusahakan manajer Mauricio Pochettino. Gelandang itu sukses memenangkan hati fans Spurs di musim 2018/19.

Terpapar cedera, pemain yang biasanya sangat diandalkan bagai merasa terjatuh dari tebing tinggi. Pemain berusia 29 tahun itu sudah bertanding 43 kali termasuk saat melawan Ajax Amsterdam.

Fans dan pakar bola memuji perjuangan sang pemain hingga dipilih untuk menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini. Pundit BBC, Noel Whelan, ikut memuji perjuangan ajaib Sissoko bersama Spurs.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya akui takjub melihat bagaimana dia bisa berubah. Dia menguji kesabaran semua fans untuk dua musim dan orang jadi berpikir, ‘tidak ada cara bagi dia akan terus tinggal di Tottenham’, tapi kemudian ia berubah nyaris dalam waktu semalam jadi pemain terbaik yang pernah ada,” puji Whelan.

Tottenham Hotspur tidak akan melepas Sissoko

“Kalian tidak bisa sering melihat hal ini terjadi di level elit. Tidak ada yang menebak jika Sissoko bisa menjadi pemain terbaik musim ini, dan berubah menjadi penakluk dunia.”

“Dia jelas memiliki mentalitas yang kuat dan karakter luar biasa untuk menunjukkan ke semua orang apa yang dapat dia lakukan. Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak dapat menggilabola lagi musim depan dan menjadi seorang bintang, bahkan jika mereka menandatangani empat atau lima pemain Top sekalipun.”

“Dia begitu kuat dan sulit untuk merebut bola darinya, Pochettino pasti ingin dia terus memperkuat timnya,” pungkasnya.

Untuk membantu Sissoko dan menambah daya gedornya musim depan, Spurs mengincar Tanguy Ndombele. Hal itu jelas membuat mereka jadi bersaing dengan kubu Juventus.

Kedua tim harus menyiapkan dana £70.000.000 yang diminta Lyon selaku klub pemilik Tanguy. Selagi Spurs dan Juventus sikut-sikutan, Manchester United dan Manchester City sama-sama mengamati dari kejauhan.