Tottenham Hotspur Ingin Tukar Allegri dengan Pochettino

Tottenham Hotspur Ingin Tukar Allegri dengan Pochettino

Bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang secara terbuka mengisyaratkan akan hengkang jika Spurs memenangkan Liga Champions, menjadi favorit pengganti Massimiliano Allegri di Juventus.

Pelatih Italia itu berada di posisi teratas daftar pelatih yang dicari Tottenham Hotspur untuk gantikan Pochettino di London Utara, dalam pertukaran pekerjaan manajerial yang unik.

Diumumkan pada Jumat lalu, Allegri akan meninggalkan raksasa Italia tersebut musim panas ini, meskipun mereka sudah meraih lima gelar Serie A berturut-turut yang mengesankan.

Pochettino pun terbuka pindah ke Liga Premier, di mana dia dikaitkan dengan mengambil alih di Arsenal dan Manchester United awal musim ini.

Allegri Juga Dibidik Chelsea

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, dia memutuskan untuk tidak tangani Arsenal karena kurangnya dana transfer dan akan mencari klarifikasi yang sama dari ketua Tottenham, Daniel Levy.

Massimiliano Allegri juga merupakan target bagi Chelsea, yang diperkirakan akan memecat Maurizio Sarri setelah satu musim bertugas bahkan jika dia memenangkan Liga Europa pekan depan.

Tapi, dengan larangan dua jendela transfer di Stamford Bridge, Allegri siap menolak Roman Abramovich dan jadikan Tottenham sebagai pilihannya.

Evaluasi Masa Depan Juve

Pada Sabtu (18/5), kepala Juventus Andrea Agnelli mengkonfirmasi bahwa pimpinan Allianz Stadium berada di belakang Allegri meninggalkan Turin musim panas ini. “Ini telah menjadi keputusan yang memakan banyak fokus dan emosi,” ujar Agnelli pada konferensi pers yang diatur khusus.

“Pada akhir beberapa refleksi dan analisis, kami mengidentifikasi ini keputusan terbaik yang telah di buat. Kami semua berguna tapi tidak ada yang bisa ditiadakan, mulai dari saya. Ini sejarah klub yang lebih besar daripada individu manapun,” tandasnya.

Allegri bersikeras, bagaimanapun, kepergiannya yang datang pada waktu yang tepat. “Kami mengevaluasi masa depan Juventus dan jelas klub memutuskan untuk mengambil arah tahun depan tanpa saya, tetapi itu tidak mengubah apapun,” kata Allegri.

“Kami telah tumbuh bersama dan ini saat tepat untuk meninggalkan klub dengan cara terbaik,” tandas Allegri.

Allegri diyakini telah gagal berikan gelar Liga Champions pertama bagi Juventus sejak 1996. Kini, Mauricio Pochettino bisa merebut gelar tersebut pada 1 Juni, dengan Tottenham Hotspur akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions musim ini di Madrid.

Source :

Express