Tottenham Hotspur Khawatirkan Komitmen Christian Eriksen

Tottenham Hotspur Khawatirkan Komitmen Christian Eriksen

Tottenham Hotspur khawatirkan sikap Christian Eriksen yang menunda penandatanganan kontrak barunya dengan the Lilywhites. Spurs sendiri telah ajukan tawaran baru kepada pemain asal Denmark tersebut sejak bulan lalu.

Christian Eriksen yang mencetak gol untuk keempat kalinya dalam enam pertandingan yang dilakoni dan ikut membawa Tottenham Hotspur menang 3-0 di Cardiff City, Rabu (2/1), akan segera habis masa kontraknya yang tersisa 18 bulannya di Spurs.

Spurs akan dipaksa untuk dengarkan penawaran untuk pemain berusia 26 tahun itu pada musim panas mendatang, jika situasi ini tidak berubah. Belakangan, Christian Eriksen dikabarkan jadi incaran dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Tottenham Hotspur masih berharap untuk menyetujui kontrak jangka panjang baru dengan pemainnya tersebut, dan pembicaraan pun kini masih terus berlanjut. Tapi, kini Hotspur khawatir karena Eriksen belum mau menandatangani kontrak barunya, walau tawarannya sudah ada di atas meja.

Bakal Kantongi Gaji Setara Dele Alli

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Eriksen diyakini kantongi 75 ribu poundsterling (sekitar Rp1,37 miliar) per pekan dari kontrak empat tahun yang ia teken pada September 2016. Setiap kesepakatan baru yang disetujuinya, Eriksen setidaknya bisa kantongi upah yang sama dengan Dele Alli, yang telah menyetujui kesepakatan sebesar 150 ribu pounds (Rp2,7 miliar) per pekan pada Oktober lalu.

Sementara Real Madrid maupun Barcelona kabarnya bisa menawarkan Eriksen gaji lebih besar. Tapi, Eriksen pernah mengatakan, dia senang dengan kehidupan di London.

Ditanya tentang situasi Eriksen setelah kemenangan kemarin di Wales selatan, Mauricio Pochettino mengaku belum tahu kabar terbaru mengenai kontrak kerja pemain andalannya tersebut. “Ungkapannya adalah, tidak ada berita itu berita baik. Tapi, dalam hal ini, saya tidak tahu apakah benar seperti itu atau bukan,” tandas pelatih asal Argentina itu.

Ingin Datangkan Pulisic dan Lepas Mousa Dembele

Spurs sebelumnya telah lakukan pembicaraan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Christian Pulisic. Tapi pemain sayap asal Amerika Serikat itu setuju untuk pindah ke Chelsea pada tengah pekan ini, senilai 58 juta pounds.

Sementara itu, Spurs ingin melepas Mousa Dembele pada Januari ini, daripada berisiko kehilangan gelandang lincah itu secara gratis pada musim panas mendatang. Dembele yang akan keluar dari kontrak pada akhir musim 2018/19 ini, menjadi incaran klub Liga Super China pada musim panas lalu, dan Spurs berharap ada minat baru dari klub-klub Asia bulan ini.