Tottenham Hotspur Masih Bayar Jose Mourinho Musim Depan, Dua Kali Gajinya di Roma!

Gilabola.com – Tottenham Hotspur masih akan membayar Jose Mourinho 10 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 200 Milyar musim depan, dua kali dari gaji yang diterimanya di AS Roma.

The Special One sudah mendapat pekerjaan baru di Roma, hanya 15 hari setelah ia didepak Spurs. Di klub Italia tersebut, ia tekan kontrak tiga tahun senilai Rp 100 Milyar per tahun – setengah dari pendapatan yang diterimanya per tahun di Spurs.

Diungkapkan The Sun, sebagai bagian dari pesangonnya, klub London Utara itu setuju untuk bayarkan kekurangan gajinya jika ia mengambil pekerjaan lain dengan gaji yang lebih rendah, sebelum kontraknya di Spurs berakhir musim panas tahun depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan demikian, saat Mourinho mengambil alih posisi pelatih di Stadio Olimpico pada musim panas ini, dia akan kantongi Rp 100 Milyar dari Roma dan, untuk musim depan saja, mendapat Rp 200 Milyar dari Tottenham Hotspur. Tapi Spurs telah menghemat Rp 100 Milyar untuk apa yang akan mereka bayarkan, jika Mourinho tak menerima pekerjaan lain.

Mourinho yang mantan pelatih Porto, Chelsea, Inter, Real Madrid dan Manchester United itu ingin tunjukkan dia tak bersalah atau terpengaruh dengan pemecatannya yang mengejutkan setelah baru mengasuh Spurs selama 17 bulan.

Channel Gilabola di Youtube

Kini, pelatih 58 tahun itu akan gantikan pelatih yang juga berasal dari Portugal, Paulo Fonseca, di AS Roma.

“Semangat yang menakjubkan dari para suporter Roma telah meyakinkan saya untuk menerima tawaran melatih mereka dan saya tak sabar menunggu datangnya awal musim depan,” tandas Mourinho yang sebelum mengasuh Tottenham Hotspur lebih dulu menangani raksasa Inggris lainnya, Manchester United.

Sementara itu pimpinan Spurs, Daniel Levy, para pemain dan stafnya tak tahu apa-apa mengenai pekerjaan baru Mourinho, sampai akhirnya hal itu diumumkan di layar kaca pada siang kemarin.

Hotspur sendiri saat ini masih diasuh pelatih sementara, Ryan Mason. Klub itu sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih papan atas, termasuk pelatih Ajax, Erik ten Hag. Namun, tampaknya mereka harus kembali bergerilya mengejar pelatih bagus, setelah Ten Hag lebih suka perpanjang kontraknya di Amsterdam.

Tottenham Hotspur juga didesak datangkan Antonio Conte, mantan pelatih Chelsea yang baru saja membawa Inter Milan meraih Scudetto. Spurs bahkan didesak untuk datangkan pelatih papan atas, ketimbang mencari para pelatih bekas tim gurem yang belum pernah membawa timnya menjadi juara.

AHABET
AHABET