Tottenham Hotspur Minta Maaf Masih Harus Numpang Stadion

Tottenham Hotspur Minta Maaf Masih Harus Numpang Stadion

Tottenham Hotspur melalui pemiliknya telah minta maaf pada fans karena masih harus numpang stadion. Klub Liga Inggris itu masih belum bisa main di stadion baru mereka dan jadi bertahan di stadion Wembley sampai Maret 2019.

Kubu Tottenham Hotpsur sempat mengumumkan jika markas baru mereka dengan nama mentereng The New White Hart Lane siap dibuka pada September 2018 silam. Apa daya sampai sekarang stadion berkapasitas 62.062 penonton itu malah belum bisa digunakan karena alasan keamanan.

Suka tidak suka, kubu Spurs artinya terpaksa masih harus menumpang di stadion nasional milik timnas Inggris sejak musim lalu. “Saya dengan ini harus meminta maaf kepada semua fans dan mengucapkan banyak terima kasih atas kesabaran kalian,” ujar pemilik Spurs, Daniel Levy, dalam keterangan melalui laman resmi klub.

BACA:  Manchester United Ternyata Ikut Ditukangi Oleh Sir Alex Ferguson

Meski sudah minta maaf, ia tetap mengusahakan sejumlah agenda untuk uji kekuatan bangunan dan test event di stadion Spurs. Bangunan yang dibangun persis di atas stadion lama White Hart Lane itu memang perlu diuji sebelum nantinya digunakan. BBC kabarkan jika uji gedung diperkirakan akan dilakukan dua atau tiga pekan lagi.

Tottenham Hotspur ingin segera bisa menggunakan stadion baru mereka

Spurs akan menumpang di Wembley untuk 6 pertandingan kandang terhitung saat melawan Manchester United akhir pekan nanti. Ada 3 pertandingan Liga Primer Inggris lainnya, babak 16 besar Liga Champions lawan kubu Borussia Dortmund, dan babak kelima Piala FA akan diadakan di stadion nasional Inggris itu oleh kubu Tottenham.

BACA:  Fulham Rekrut Bekas Pemain Liverpool Pemilik 11 Gol Jempolan
Advertisement
OLE777
OLE777

Kapasitas Wembley untuk pertandingan Spurs hanya disediakan 51.000 kursi saja (total kapasitas stadion 90.000 penonton). Sadar masih kurang, pihak Spurs masih mengupayakan penambahan kuota setidaknya menjadi 62.000 penonton.

Spurs berpeluang melewatkan laga derbi lawan Arsenal pada 2 Maret mendatang di stadion baru mereka. Laga lawan Crystal Palace 16 Maret bisa jadi laga perdana Tottenham Hotpsur di The New White Hart Lane.

Apabila Spurs kalahkan Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, mereka akan coba melobi pihak UEFA agar dapat melangsungkan leg pertama perempat-final di stadion baru mereka. Sebelum itu semua, semua fans setia Spurs masih harus bersabar diri.

BACA:  Pemain Fulham Asyik Baku Hantam Dalam Sesi Latihan Yoga