Tottenham Hotspur Sudah Siapkan Pengganti Jose Mourinho

Gila Bola – Tottenham Hotspur sudah siapkan pengganti Jose Mourinho setelah hasil pertandingan melawan West Ham menambah tekanan terhadap pelatih asal Portugal tersebut.

Kekalahan dari The Hammers benar-benar telah menambah tekanan yang dirasakan Mourinho. Pelatih 58 tahun itu saksikan penampilan klub London Utara itu terus memburuk pada akhir pekan kemarin.

Kini pimpinan Spurs, Daniel Levy, telah siap mendepak Mourinho dan menginginkan Brendan Rodgers sebagai penggantinya.

Advertisement
K9Win
K9Win

Setelah kalahkan Wolfsberger, 4-1, di Liga Europa pada pekan lalu, Mourinho tahu betul bahwa timnya harus lanjutkan performa apik tersebut. Namun, nyatanya, Tottenham Hotspur gagal mempertahankan penampilan itu, dan sekali lagi alami kekalahan di Liga Premier.

West Ham layak kantongi tiga poin, setelah tim asuhan David Moyes tersebut berhasil mengklaim kemenangan mereka lewat gol-gol Michail Antonio dan Jesse Lingard. Dan bagi Mourinho sendiri, hasil tersebut benar-benar tak akan membantunya.

Pembicaraan mengenai kemungkinan Spurs berpisah dengan mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu, kini semakin santer terdengar beberapa pekan terakhir ini.

Jika hal itu terjadi, maka The Lilywhites butuh dana sekitar 30 Juta Poundsterling, sementara saat ini, Mourinho tak punya keinginan untuk mundur. Sepertinya, Tottenham Hotspur saat ini belum akan lakukan tindakan apa-apa mengenai nasib pelatih 58 tahun itu.

Daniel Levy datangkan Jose Mourinho karena dia dianggap sebagai pelatih bertangan dingin dan pernah menyabet beberapa trofi secara berantai. Rekam jejak karirnya dan juga prestasi yang diraih Mourinho di banyak klub selama karirnya, hal itu dinilai bisa mempertahankan posisinya di Spurs untuk saat ini.

Levy sendiri selalu terobsesi untuk mempekerjakan pelatih asal Portugal tersebut. Saat kesempatan itu datang, bahkan dengan cara mengorbankan Mauricio Pochettino, Levy berpikir dia sudah berhasil dapatkan emas.

Mourinho mungkin masih bisa melakukannya. Tapi, di Tottenham Hotspur, ia tampak seperti kehabisan waktu, bahkan mirip seorang jenderal yang tak bisa kerahkan pasukan terbaiknya di medan pertempuran.

Dengan posisi Spurs yang masih terus berjuang untuk menyabet trofi Liga Europa dan Piala Liga, Mourinho harus benar-benar memanfaatkan sisa musim ini. Seharusnya.

Namun, seperti dilaporkan Football Insider yang dilansir Express, Levy siap jadikan Brendan Rodgers sebagai calon pengganti Mourinho.

Bos Tottenham Hotspur itu memuji kinerja pelatih asal Irlandia Utara tersebut, yang tunjukkan prestasi besar di King Power Stadium sejak ia didatangkan Leicester hampir dua tahun lalu. Bukan saat ini saja, Levy bahkan sudah lama mengidolakan Rodgers sejak bertahun-tahun lalu.