Tottenham Hotspur Sudah Tiga Kali Gol Bunuh Diri di Kandang Musim Ini

Gilabola.com – Tottenham Hotspur menelan kekalahan kandang pertama mereka di bawah asuhan Ryan Mason saat mereka dipaksa menelan kekalahan 1-2 melawan Aston Villa pada Kamis (20/5) dini hari WIB dalam laga lanjutan Premier League mereka.

Kembalinya Jack Grealish memang benar-benar mendongkrak tim besutan Dean Smith. Sejak mereka promosi pada 2018/2019, Aston Villa membanggakan tingkat kemenangan 35 persen dalam pertandingan Premier League dengan kapten mereka di starting XI, dibandingkan dengan hanya 19 persen tanpa dia.

Memang, ini adalah starter pertama pemain internasional Inggris itu sejak pertengahan Februari melawan Brighton – 95 hari yang lalu. Sejak absennya gelandang incaran Manchester United itu, performa The Villains merosot drastis di liga, kalah tujuh kali dan hanya menang tiga kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu, Spurs sejatinya mengawali laga dengan baik ketika Steven Bergwijn membuka skor menit ke-8 bagi tuan rumah lewat tendangan roket ke sudut atas gawang Emiliano Martinez usai mencuri bola dari kaki pemain tim tamu.

Channel Gilabola di Youtube

Setelah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan pertamanya di Premier League, Steven Bergwijn telah mencetak gol pertamanya sejak Juni 2020 melawan Manchester United, mengakhiri rentetan 27 penampilan dan 333 hari tanpa gol.

Namun petaka bagi Spurs dimulai ketika Sergio Reguilon mencetak gol bunuh diri hanya 12 menit berselang ketika mantan bek Real Madrid itu mencoba menyapu bola tapi malah menghasilkan tembakan keras yang menghujam gawang Hugo Lloris.

Menariknya bahwa gol bunuh diri Sergio Reguilón ini menandai gol ke-1000 dalam sejarah Premier League, 10.483 hari setelah Mark Crossley mencetak gol pertama pada Agustus 1992 untuk Nottingham Forest.

Sementara itu, tiga gol bunuh diri terakhir Spurs di Premier League terjadi di Tottenham Hotspur Stadium – semuanya terjadi musim ini – terakhir mereka mencetak gol bunuh diri di kandang sebelum pindah ke sana pada November 2012 (Gareth Bale v Liverpool di White Hart Lane).

Ollie Watkins kemudian mencetak gol kemenangan bagi Aston Villa menit ke-39 usai menerima umpan dari Bertrand Traore, lagi-lagi berawal dari kesalahan sapuan Sergio Reguilon yang tampaknya menjalani malam terburuknya.

Berkat golnya ini, Ollie Watkins sekarang menjadi pemain Inggris dengan gol tertinggi dalam satu musim Premier League untuk Aston Villa dengan 14 gol, sejajar dengan Julian Joachim pada musim 1998/1999

AHABET
AHABET