Tottenham Hotspur Tak Bersalah dengan Situasi Eriksen

Tottenham Hotspur Tak Bersalah dengan Situasi Eriksen

Gilabola.com – Tottenham Hotspur tak bersalah dalam situasi yang kini dialami Christian Eriksen. Demikian ungkap pelatih Jose Mourinho menyindir Inter Milan yang berkomentar soal karir pemain itu di Spurs.

Pesepakbola asal Denmark ini tak masuk skuad The Lillywhites untuk laga kontra Southampton di ajang Piala FA, walau turut serta datang ke St Mary’s, Sabtu (25/1) WIB.¬†Kabarnya, Eriksen akan bertolak ke Italia untuk jalani tes medis di Inter Milan, tapi gosip ini terasa getir bagi Mourinho.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Nerazzurri mengejar Eriksen sepanjang jendela transfer Januari, tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan resmi.

Tidak heran jika Jose Mourinho menegaskan, Tottenham Hotspur tidak bisa disalahkan dengan situasi yang dialami Christian Eriksen. “Anda bisa membaca apa yang ingin Anda baca. Saya tidak akan memberikan komentar,” kata Mourinho.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya hanya ingin berkata bahwa situasi ini seharusnya tidak terjadi pada 25 Januari, dan ini bukan salah Tottenham Hotspur, jika pada 25 januari kita berada di situasi seperti ini,” tegasnya.

“Yang bisa saya katakan ialah, sejak saya datang ke sini, Eriksen bersikap sangat profesional, baik dengan saya maupun dengan tim,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Tottenham merupakan pihak terakhir yang bisa disalahkan, tapi untuk berada di situasi seperti ini pada 25 Januari bukanlah hal yang baik,” tegasnya.

Walau statusnya masih belum jelas, Christian Eriksen tetap mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho, seperti kala turun di laga kontra Norwich.

Namun, para suporter mencemooh Eriksen karena dianggap tak komitmen lagi membela Spurs dan ia memang sudah lama ingin hengkang, tepatnya sejak musim panas tahun lalu.

Walau demikian, kontribusi pesepakbola berusia 27 tahun ini tidak bisa dikerdilkan, karena ia telah menyumbangkan 69 gol dari 305 pertandingan yang dilakoni Tottenham Hotspur di semua kompetisi, serta kerap jadi pelayan Harry Kane, Son Heung-min dan Dele Alli dalam membobol gawang lawan.