Tottenham Hotspur TANPA 9 Bintang di Awal Musim

Berita Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Berita Liga Inggris - Pelatih Mauricio Pochettino pastikan Tottenham Hotspur tak akan diperkuat sembilan bintangnya di dua laga perdana Liga Premier musim depan, setelah para bintang itu terlibat di Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berencana untuk tampil TANPA sembilan pemain pilarnya untuk dua pertandingan pertama Liga Premier musim depan.

Mauricio Pochettino mengakui, hal itu seakan menjadi ‘misi yang tidak mungkin’ untuk dilakukannya. Namun, ia harus menunggu sejumlah bintangnya benar-benar fit usai mereka berlaga hingga semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bintang Timnas Inggris, Harry Kane dan Dele Alli, saat ini memang telah kembali berlatih dan bersiap-siap untuk laga perdana di kandang Newcastle United, Sabtu 11 Agustus mendatang.

Keduanya sudah bergabung di markas Tottenham Hotspur di Enfield pada Minggu (5/8) waktu setempat, dan telah bergabung dengan sesama pemain Timnas Inggris lainnya seperti Kieran Trippier, Eric Dier serta Danny Rose.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ada pula tiga pemain Timnas Belgia; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld dan Mousa Dembele – serta kapten kemenangan Hugo Lloris, yang memimpin Timnas Prancis menuju kejayaan di Piala Dunia 2018 yang baru lalu. Hanya tiga pekan satu hari sejak turnamen itu rampung digelar.

Mauricio Pochettino ungkapkan, barangkali bukan cuma perjalanan ke kandang Newcastle yang akan mereka lewatkan. Namun, dia memungkinkan untuk tinggalkan mereka saat Tottenham Hotspur harus menjamu tim promosi, Fulham, di Stadion Wembley pekan berikutnya.

Pelatih asal Argentina itu mengaku, ia tak ingin mengambil risiko bintang-bintang andalannya itu alami cedera, karena terburu-buru untuk dimainkan setelah mereka berjuang di Rusia.

“Akan lebih baik bagi para pemain itu untuk lewatkan satu atau dua pertandingan pertama, daripada bermain lalu berakhir dengan cedera, dan kami kehilangan lebih banyak permainan di lini depan,” tandas Pochettino.

“Ini tantangan besar bagi para pemain tersebut untuk menyesuaikan waktu jelang pertandingan Newcastle. Tapi hampir tidak mungkin,” tambahnya.

“Jika kami merasa terlalu banyak risiko untuk turunkan para pemain ini, tidak peduli berapa banyak pekerjaan yang telah mereka lakukan, kami tidak akan memainkannya. Sesederhana itu saja,” tegas Poch.

Sementara itu, Pochettino telah saksikan tim muda Tottenham-nya berhasil menang 4-1 atas klub Spanyol, Girona, di laga persahabatan terakhir mereka akhir pekan kemarin. Laga itu digelar sebelum dimulainya musim baru, di mana Kane telah kembali berlatih di Enfield – dua hari lebih cepat dari jadwal semula.