Tottenham Hotspur Tanpa Eric Dier Hingga Tahun Depan

Gilabola.com – Tottenham Hotspur akan lewati periode sibuk di akhir tahun ini tanpa Eric Dier yang baru akan merumput lagi pada tahun depan, setelah jalani operasi usus buntu.

Eric Dier, 24 tahun, tidak masuk skuad Tottenham Hotspur saat mereka menang 1-0 atas Burnley akhir pekan kemarin, setelah ia didiagnosa menderita radang usus buntu.

Eric Dier yang juga pemain Timnas Inggris itu mendapat perawatan sesegera mungkin, dan diperkirakan belum akan kembali berlatih hingga Januari 2019.

Absen di 6 Laga Akhir Tahun

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Dier sudah tampil sebagai starter dalam 13 pertandingan Liga Premier musim ini, dan hanya Harry Kane, Toby Alderweireld dan Lucas Moura yang berada di depannya di urutan bermain Tottenham Hotspur.

Di periode sibuk ini, Spurs dijadwalkan akan mainkan enam pertandingan, mulai dari pekan ini hingga 4 Januari mendatang.

Pemain bernama lengkap Eric Jeremy Edgar Dier itu dikenal sebagai pemain bertahan yang serba bisa. Dier bisa dikerahkan sebagai gelandang bertahan, bek tengah maupun bek kanan di skuad the Lilywhites.

Dibesarkan di Portugal, Tetap Bela Inggris

Meski lahir di Cheltenham, Inggris, namun Dier dibesarkan di Portugal. Ia juga datang ke Spurs setelah sebelumnya menimba pengalaman di akademi yunior Sporting Lisbon. Ia kemudian memulai debut seniornya pada tahun 2012, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Everton. Pada 2014, Dier pindah ke Tottenham Hotspur dan terikat kontrak lima tahun.

Meskipun dilirik Timnas Portugal, namun Dier memilih untuk mewakili Inggris di ajang internasional. Dia pun memulai debutnya untuk timnas senior Inggris pada November 2015, dan ikut berlaga di Euro 2016 maupun Piala Dunia 2018.