Tottenham Hotspur Tanpa Hugo Lloris Hingga Tahun Depan

Gilabola.com – Tottenham Hotspur berpeluang tanpa kiper nomor satunya, Hugo Lloris, hingga tahun 2020 mendatang akibat alami cedera siku dalam laga di kandang Brighton, Sabtu (5/10).

Sudah jatuh tertimpa tangga. Itu barangkali yang pas digambarkan pada Hotspur setelah mereka berpeluang kehilangan kiper yang juga kapten tim, Hugo Lloris, hingga tahun berganti.

Lloris jatuh dengan posisi yang salah di mana lengan kirinya menekuk ke arah luar saat ia berusaha menahan tembakan Pascal Gross. Ketika itu, laga baru berjalan tiga menit. Insiden itu pula yang akhirnya membuka kemenangan untuk tuan rumah Brighton, karena Lloris pun gagal mengantisipasi serangan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beberapa tayangan ulang televisi memperlihatkan bagaimana lengan kiri Lloris tertekuk ke belakang, hingga kiper Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 itu kesakitan dan harus mendapat bantuan oksigen, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Alami Dislokasi Siku

Di rumah sakit, sejumlah tes dilakukan dan kapten Tottenham Hotspur itupun dinyatakan mengalami dislokasi siku. Menurut sebuah sumber, andalan Spurs ini diperkirakan baru akan bermain lagi dua bulan mendatang, bahkan bisa lebih lama.

Sementara itu, BT Sport, yang menyiarkan secara langsung pertandingan yang akhirnya dimenangkan Brighton 3-0 itu, memutuskan untuk tak mempertontonkan ulang insiden jatuh dan cederanya Lloris, karena dinilai sangat mengerikan.

Ketika dibawa ke terowongan pemain, seorang dokter terlihat memegangi lengannya ke atas dan mata Lloris yang sempat mendapat bantuan oksigen itu tampak tertutup. Pemain berusia 32 tahun itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan dan tes lebih lanjut, di mana ia digambarkan berada dalam kondisi ‘tidak baik’.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, mengatakan cedera ini sangat memengaruhi skuadnya, yang akhirnya kandas tiga gol tanpa balas. “Semua orang melihat di lapangan bagaimana dia mendarat. Ini bukan situasi yang baik. Kita tidak bisa berbohong. Itu benar-benar menyita emosi. Tim sangat terpengaruh karena insiden ini. Kami tidak bisa menunjukkan kinerja yang sebenarnya,” tandas Pochettino seperti dilansir Daily Mail.

“Saya ingin berikan penghargaan sebesar-besarnya pada Brighton, tetapi tim benar-benar alami pukulan besar,” tandasnya.

Pochettino Tolak Perkirakan Absennya Lloris

Tottenham Hotspur pun mengeluarkan pernyataan terkait kondisi kiper asal Prancis tersebut. Pochettino tak mau berandai-andai saat ditanya, apakah benar Lloris bisa absen hingga tahun depan.

“Penilaian akan terus berlanjut hingga pekan depan untuk memastikan sejauh mana cedera yang dialaminya, dan lamanya waktu yang diperlukan untuk jalani rehabilitasi,” ujar Pochettino.

Kiper Manchester United, David de Gea, menunjukkan dukungannya untuk bintang Spurs itu dalam akun Twitter resminya. Pemain asal Spanyol ini sampaikan doa kesembuhan terkait cedera mengerikan yang dialami Lloris di Amex Stadium.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO