Tottenham Hotspur Ukir Rekor di Liga Inggris Usai Gol Son Heung-min

Tottenham Hotspur Ukir Rekor Liga Inggris Usai Gol Son Heung-min

Tottenham Hotspur tampak akan kehilangan kesempatan untuk menyalip Manchester City dan bertengger di posisi dua papan klasemen, sampai Son Heung-min mencetak gol di menit 83 di laga melawan Newcastle United, Sabtu (2/2) malam ini.

Dari kemungkinan meraih hasil imbang pertama di ajang liga musim ini, Tottenham Hotspur pun berutang budi kepada kiper Newcastle United, Martin Dubravka, atas hasil 1-0 malam ini yang pecahkan rekor.

Sejak kembali dari tugasnya di Timnas Korea Selatan dalam ajang Piala Asia, Son Heung-min telah membuktikan, dianya memang pemain kunci bagi Tottenham Hotspur.

Saat laga berjalan tujuh menit lagi, upaya Son Heung-min yang kuat dari pinggir kotak penalti berhasil melewati Dubravka dan masuk ke gawang Newcastle United – hanya tiga hari dari serangan penting lainnya yang dibukukan Son di laga melawan Watford.

Spurs Kerap Dipandang Sebelah Mata

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Banyak orang mungkin mengabaikan Spurs dari perburuan gelar. Tapi, kemenangan tipis 1-0 malam ini membuktikan, mereka tidak akan menyelinap pergi diam-diam dari pertarungan juara Liga Premier tersebut.

Fokusnya mungkin masih di Liverpool dan Manchester City, tapi Spurs juga menciptakan sepotong sejarah untuk diri mereka sendiri pada Sabtu (2/2) malam ini. Pasalnya, Tottenham Hotspur sekarang memegang rekor sebagai tim yang tidak pernah meraih hasil imbang di Liga Premier.

Dalam perjalanan yang luar biasa musim ini, Spurs telah mainkan 29 pertandingan liga tanpa hasil imbang. Spurs tercatat meraih kemenangan dalam 22 laga, dan kalah tujuh kali.

Lampaui Rekor Bolton Wanderers di Tahun 2011

Newcastle United asuhan Rafael Benitez sebenarnya punya peluang untuk membangun kemenangan, usai menang secara mengesankan atas Manchester City tengah pekan ini. Tapi, ia tak mampu menjebol gawang tuan rumah, dan membuat Son pecahkan rekor.

Sejauh ini, Bolton Wanderers menjadi tim yang sebelumnya memegang rekor tersebut, di mana mereka telah jalani 28 pertandingan Liga Premier tanpa hasil imbang pada 2011 lalu.