Tottenham Hotspur Urutan 2 Klasemen Premier League! Menyalip Manchester City!

Hasil Tottenham Hotspur vs Newcastle United, Skor Akhir 0-0

Hasil pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United usai dengan skor 1-0, Sabtu (2/2) malam. Spurs dengan demikian menyalip Manchester City di urutan kedua klasemen dengan keunggulan satu poin.

Entah apa yang terjadi dengan Tottenham. Mereka tampil membosankan sejak menit pertama. Tampil sangat dominan sampai 74% sepanjang pertandingan, setidaknya sampai pertengahan babak kedua, tapi gagal mencatatkan banyak peluang emas. Ketiadaan Harry Kane dan Dele Alli menghantui Spurs.

Hingga akhir babak pertama hanya ada satu shot on goal, sama banyaknya dengan yang diperoleh Newcastle, yang hanya menguasai 26% bola. Peluang terbaik Spurs barangkali adalah saat satu serangan mereka menghantam mistar pada menit 24. Satu umpan silang dari Jan Vertonghen dari sisi kiri, Lucas Moura mencongkelnya melambuang dan ditanduk oleh Eric Lamela. Bola menghantam mistar dan bola muntah disambar oleh Lucas jauh tinggi ke angkasa.

Hasil Tottenham Hotspur vs Newcastle United, Skor Akhir 0-0

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menit 38 dalam satu kekacauan di kotak pemain tim tamu, bola liar tak ada yang menyambarnya. Menganggur begitu saja. Di sini terasa tuan rumah kehilangan Harry Kane. Setelah itu umpan silang Christian Eriksen dari sudut sempit di sisi kanan pada menit 42, yang sampai ke Lucas. Beruntung berhasil diamankan kiper Martin Dubravka tepat pada waktunya.

Kedua tim menaikkan tempo serangan pada pertengahan babak kedua. Dominasi bola masih sama, tapi Spurs kini sudah memiliki dua serangan on target selain 7 shos off target. Bandingkanlah itu dengan Newcastle yang hanya dua tembakan tepat sasaran dan dua melenceng.

Dan saat semua orang yakin laga akan usai imbang 0-0, Son Heung-min yang baru saja pulang dari petualangannya di Piala Asia, mencetak gol! Gol ini berawal dari umpan panjang dari arah belakang yang diterima oleh Fernando Llorente, diumpankan pendek ke Son di depannya dari dari jarak di luar kotak penalti sang pemain Korea Selatan ini menembak mendatar menjebol gawang Dubravka. GOL! 1-0!

Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United ditutup dengan skor akhir 1-0. Spurs masih menjaga rekor tak pernah imbang musim ini. Dengan hasil ini Spurs berhasil menyalip melewati Manchester City di urutan dua klasemen, yang kalah 2-1 dari musuh yang sama, The Magpies, pada laga liga terakhir. Urutan lima tim teratas Liga Inggris adalah:

  • Liverpool 24 game, 19 menang, 61 poin
  • Tottenham 25 game, 19 menang, 57 poin
  • Man City 24 game, 18 menang, 56 poin
  • Arsenal 24 game, 14 menang, 47 poin
  • Chelsea 24 game, 14 menang, 47 poin

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur : Lloris, Trippier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Sissoko, Winks, Eriksen, Son, Lamela, Lucas Moura. Cadangan: Gazzaniga, Foyth, Rose, Walker-Peters, Wanyama, Dier, Llorente.

Newcastle United : Dubravka, Yedlin, Schar, Lascelles, Lejeune, Ritchie, Perez, Hayden, Longstaff, Atsu, Rondon. Cadangan: Woodman, Clark, Fernandez, Manquillo, Barreca, Kenedy, Joselu.