Tottenham Imbang, Conte Belum Terkalahkan Sejak Awal November, Samai Catatan Man City

Tottenham Hotspur belum terkalahkan di Liga Inggris sejak kedatangan Antonio Conte pada awal November 2021 lalu, main imbang di Southampton pada Selasa malam (28/12), dan turun satu posisi pada papan klasemen.

Gol tuan rumah melalui James Ward-Prowse membawa the Saints unggul lebih dulu pada menit 25, sebelum disamakan oleh sepakan penalti Harry Kane jelang akhir babak pertama setelah Mohammed Salisu menjatuhkan Son Heung-min di dalam kotak. Skor sama kuat 1-1.

Sebenarnya Kane berhasil melesakkan gol pada menit 53, tapi gol keduanya ini dibatalkan wasit dengan alasan offside. Setelah itu satu lagi gol Spurs dibatalkan pada menit 67 usai Matt Doherty melakukan pelanggaran lebih dulu. Dua gol dianulir tidak akan berlalu begitu saja pada konferensi pers sang manajer Italia usai pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi hasil imbang ini sudah cukup bagi Antonio Conte untuk membanggakan tujuh laga di Premier League tanpa kekalahan sejak mengambil alih posisi manajer pada awal November 2021, mengawali karir kedua kalinya di London dengan imbang 0-0 di Everton, sebelum melanjutkan dengan tiga kemenangan beruntun atas Leeds United, Brentford dan Norwich City.

Skuad the Lilywhites kemudian menahan imbang Liverpool 2-2 pada pertengahan Desember, sebelum menjadi yang terbaik atas pasukan David Moyes pada duel sesama tim London dua hari sebelum Hari Natal dan menang besar 3-0 atas Crystal Palace saat tim itu ditinggal pergi Patrick Vieira yang tengah positif terpapar.

Sayang sekali Tottenham gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain selama 50 menit akhir laga di St Mary’s Stadium ini usai pengusiran Salisu tadi. Tuan rumah di bawah arahan Ralph Hasenhuttl berhasil membuat frustrasi tim tamu selama babak kedua, membiarkan Spurs menguasai bola sampai 71 persen tapi hanya ada enam percobaan serangan dan dua tembakan tepat sasaran ke gawang Fraser Forster, nihil gol.

Posisi Tottenham di klasemen Liga Inggris turun satu posisi karena pada jam yang sama West Ham menang 1-4 di kandang Watford, menyebabkan skuad David Moyes itu naik ke posisi kelima dan menggusur Spurs turun ke ranking keenam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO