Tottenham Hotspur Izinkan Harry Kane Pindah ke Barcelona

Tottenham Hotspur Izinkan Harry Kane Pindah ke Barcelona

Gilabola.com – Tottenham Hotspur ijinkan Harry Kane pindah ke Barcelona. Raksasa Catalan itu dikabarkan membidik penyerang Inggris tersebut sebagai pengganti Luis Suarez.

Barcelona saat ini berada di bursa transfer untuk datangkan pengganti Suarez, di mana Pierre-Emerick Aubameyang dan Lautaro Martinez juga telah dikaitkan dengan transfer ke Camp Nou. Tapi, laporan terbaru menunjukkan, bintang Tottenham itu bisa menjadi suksesor Suarez.

Mundo Deportivo melaporkan, klub Premier League tersebut bersedia melepas striker bintang mereka dengan harga yang tepat, yang diperkirakan sekitar 160 juta Euro (2,54 triliun Rupiah).

Namun, transfer itu hanya akan terjadi di jendela transfer musim panas mendatang, di mana itu bisa mempersulit Barcelona, karena mereka butuh  pengganti Suarez yang cedera sesegera mungkin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Staf teknis raksasa Catalan itu tertarik pada Kane, dan bisa jadikan striker asal Inggris milik Tottenham Hotspur itu prioritas di musim panas jika mereka tak berhasil mengontrak Martinez yang sangat banyak raksasa Eropa.

Alasan The Lilywhites bersedia melepas striker bintang mereka ini adalah, karena biaya perbaikan Stadion Tottenham Hotspur yang baru. Klub perlu mendapat kembali sebagian uang yang dikeluarkan untuk renovasi stadion dan sebagai solusinya, menjual Kane.

Pemain Spur bernomor punggung 10 tersebut saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera, sehingga transfer sulit dilakukan pada Januari ini.

Bahkan raksasa Catalan itu berencana menjual beberapa pemain mereka untuk menyeimbangkan pembukuan mereka, di mana Philippe Coutinho menjadi salah satu favorit yang akan dijual untuk dapatkan 120 juta Euro (1,9 triliun Rupiah) yang harus dikeluarkan Bayern Munchen untuk bisa mengontrak sang gelandang secara permanen.

Barca tidak akan mampu membayar biaya transfer bintang Tottenham Hotspur itu sampai jendela transfer musim panas, sehingga menambah dilema dalam mencari pengganti pemain nomor sembilan mereka, dengan banyak kandidat potensial yang dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou.