Tottenham Kehilangan Harry Kane, Cuma 1-2 Lawan Fulham yang Cemen

Tottenham Kehilangan Harry Kane, Cuma 1-2 Lawan Fulham yang Cemen

Tottenham Hotspur sangat kehilangan Harry Kane. Pada laga Liga Inggris melawan Fulham, Minggu (20/1) malam mereka cuma menang 1-2. Padahal Fulham adalah tim dengan tingkat kebobolan tertinggi di Premier League.

Fulham, sekedar info saja, saat pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage ini dimulai, duduk di posisi kedua terbawah klasemen Premier League dengan poin 14 dan selisih gol 21 memasukkan dan 50 kemasukan. Dan Tottenham bahkan tertinggal lebih dulu dan baru berhasil menyamakan skor pada menit 51 melalui Dele Alli. Beruntung ada Harry Winks mencetak gol di masa injury time, memberi tiga poin bagi Tottenham.

Dengan kemenangan 2-1 ini maka selisih mereka dari Manchester City di urutan kedua menipis menjadi lima poin saja. Jarak dengan Chelsea di bawahnya, empat poin, dan dari Arsenal serta Manchester United, tujuh.

Dari sudut pandang berbeda kita bisa mengatakan bahwa sentuhan Claudio Ranieri atas tim barunya itu. Ranieri adalah manajer Leicester City saat The Foxes secara mengejutkan merebut trofi juara Liga Inggris dua musim silam. Ia baru beberapa pekan menjadi pelatih di Craven Cottage. Fulham nyaris selama 90 menit berhasil menahan serangan demi serangan Spurs. Kalau saja tak ada gol Harry Winks menit 94, mereka berhasil merebut satu poin.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol pertama pada pertandingan ini terjadi menit 17 melalui gol bunuh diri Fernando Llorente. Satu tendangan sudut oleh Jean Michael Seri sampai ke depan gawang Spurs, dan sang pemain Spanyol bereaksi secara lamban, merentangkan kakinya dan membelokkan bola melewati kiper Hugo Lloris. GOL! 1-0!

Entah apa ceramah yang diberikan oleh Mauricio Pochettino di ruang ganti, tak sampai lima menit babak kedua dimulai, Tottenham membalas. Berawal dari satu kekacauan di kotak penalti tuan rumah, satu pembersihan gagal dilakukan dan Christian Eriksen mencongkel bola ke arah Dele Alli di tiang jauh. Ia tidak membuang kesempatan menanduk bola dari jarak sangat dekat dan GOL! 1-1!

Dan ketika semua orang yakin pertandingan akan usai dengan skor 1-1, Harry Winks muncul sebagai pahlawan Tottenham dengan golnya menit 94. Ia berlari masuk ke tiang jauh untuk menyambut umpan silang N’Koudou, menanduknya melewati jangkauan kiper Fulham. GOL! 1-2! Luar biasa kelegaan yang dialami para pemain Spurs.

Tentu saja tak ada gol lagi setelah itu. Sudah menit 94. Tak lama kemudian wasit Craig Pawson meniup peluit panjangnya. Hasil pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain

Fulham : Sergio Rico, Odoi, Le Marchand, Ream, Christie, Chambers, Seri, Bryan, Schürrle, Mitrovic, Babel. Cadangan: Bettinelli, Ryan Sessegnon, Kebano, Cairney, Ayite, Vietto, Cissé.

Tottenham Hotspur : Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Trippier, Winks, Eriksen, Rose, Lamela, Alli, Llorente. Cadangan: Nkoudou, Dier, Foyth, Gazzaniga, Davies, Skipp, Sterling.