Tottenham Luar Biasa Dominan Tapi Masih Gagal Taklukkan Watford

Tottenham Luar Biasa Dominan Tapi Masih Gagal Taklukkan Watford

Tottenham luar biasa dominan dalam laga Liga Inggris melawan Watford, Sabtu (18/1) malam tapi masih gagal menaklukkan tim yang akhir-akhir ini bangkit kembali dari kelesuan awal musim.

Sangat keterlaluan penguasaan bola yang dilakukan oleh anak-anak Jose Mourinho. Tottenham mencatatkan dominasi luar biasa atas tuan rumah Watford, sampai 75% menurut The Guardian, tapi sayangnya tidak ada gol. Setidaknya sampai menit 40 saat berita ini diunggah skor pertandingan di Vicarage Road ini masih 0-0.

Update: Terbukti tak ada gol lagi sampai akhir pertandingan, skor tetap 0-0 setelah 90 menit. Ini merupakan gagal menang kedelapan kalinya bagi Mourinho sejak ambil alih posisi pelatih Spurs.

Anak-anak Watford membiarkan Tottenham luar biasa dominan dalam pertandingan Liga Inggris di kandangnya sendiri itu, puas dengan bertahan di belakang dan mengambil kesempatan melalui serangan balik kilat. Setidaknya ada tiga kesempatan emas diperoleh tuan rumah sampai dengan menit 40 ini. Jadi Spurs boleh dibilang beruntung tidak ketinggalan gol sebelum babak pertama berakhir.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

The Hornets adalah tim yang luar biasa sejak kedatangan pelatih anyar – yang sebenarnya pelatih lama mereka – Nigel Pearson. Sejak mengambil alih Watford pada 14 Desember lalu, yang diwarnai kekalahan 2-0 di tangan Liverpool, tim ini sudah mendulang 13 poin di Liga Inggris. Lalu apa istimewanya? Istimewa dong karena hanya ada dua tim lain di Premier League yang meraih nilai lebih tinggi, yamni Manchester City dan Liverpool. Keduanya 15 poin. Hasil-hasil yang diperoleh The Hornets sejak pertengahan Desember adalah sebagai berikut:

  • kalah 2-0 dari Liverpool, 14 Desember
  • menang 2-0 atas Manchester United, 22 Desember
  • imbang 1-1 di kandang Sheffield United, 26 Desember
  • menang 3-0 atas Aston Villa, 28 Desember
  • menang 2-1 atas Wolves, 1 Januari
  • menang 3-0 di Bournemouth, 12 Januari

Jika menang maka Watford – yang tengah Desember lalu masih di dasar klasemen Liga Inggris – akan melompat ke posisi 14 atau 15 klasemen. Belum terlalu mengesankan karena saat ini mereka berada di posisi 17, meski dengan catatan lima kemenangan (empat diperoleh sejak pertengahan Desember). Nigel Pearson butuh lebih banyak tiga poin untuk mengangkat timnya.

Pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road ini berlangsung seru dengan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Total sudah terdapat tujuh atau delapan shots yang tidak semuanya on target di kedua ujung lapangan.