Tottenham Mengamuk, Tiga Gol Dalam 32 Menit

Tottenham Mengamuk, Tiga Gol Dalam 32 Menit

Usai dikalahkan Manchester United 2-1, Tottenham Hotspur mengamuk Sabtu (7/12) malam, mencetak tiga gol dalam 32 menit ke gawang Burnley.

Tottenham sepertinya berhasil bangkit dari kekalahan terakhirnya lawan Setan Merah, menjebol gawang Burnley tiga kali dalam 32 menit untuk membawa pasukan Jose Mourinho itu unggul 3-0 saat turun minum pada laga hari Sabtu malam.

Ini merupakan reaksi yang dibutuhkan dari anak-anak Mourinho usai mereka kalah secara mengecewakan dari The Red Devils tengah pekan kemarin. Jika kemenangan ini bertahan sampai 90 menit maka Tottenham akan meloncat ke urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan poin 23, hasil enam kemenangan lima imbang dan lima kekalahan dari 16 laga.

Dari tiga gol tersebut, gol terakhir dari Son Heung-min adalah yang terhebat dan mungkin merupakan gol terbaik musim ini. Striker Korea itu mulai berlari dan menggiring bola dari lapangan sendiri dan kemudian terus membawa bola di sepanjang lapangan Burnley, mengalahkan semua penantangnya sebelum mendekatik kotak, mendekati gawang dan mengalahkan kiper Nick Pope. Skor 3-0 saat pertandingan Tottenham vs Burnley ini mendekati akhir babak pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol pertama Spurs malam ini datang dari Harry Kane saat pertandingan malam ini di Tottenham Hotspur Stadium belum lagi mencapai menit keempat. Sang striker Inggris melepaskan serangan dari jarak 25 meter dan gol. Hanya berselang satu menit saja, gelandang Brasil Lucas Moura menambahkan gol kedua Tottenham dari jarak satu meter, memanfaatkan kemelut di depan gawang Nick Pope.

Seperti sudah kami sebutkan di atas, dengan Tottenham mengamuk ini pasukan Jose Mourinho dalam perjalanan menempati urutan kelima klasemen Liga Inggris. Spurs masih enam poin di bawah Chelsea yang entah bagaimana kalah 3-1 dari Everton beberapa jam lalu, tapi The Lilywhites kini menjauh dua poin di atas Manchester United.

Starting XI

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Gazzaniga; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Sissoko, Dier; Lucas Moura, Alli, Son; Kane. Cadangan: Rose, Lo Celso, Sessegnon, Eriksen, Skipp, Whiteman, Parrott.

Burnley (4-4-2) Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Brady, Hendrick, Cork, McNeil, Rodriguez, Wood. Cadangan: Drinkwater, Gibson, Hart, Lennon, Vydra, Goodridge, Driscoll-Glennon.