Tottenham Minati Pelatih Athletic Bilbao Untuk Gantikan Mourinho

Gilabola.com – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pelatih dari Athletic Bilbao, Marcelino untuk menggantikan Jose Mourinho yang sudah dilengserkan dari tugasnya beberapa hari lalu.

Memutuskan untuk memberhentinkan Jose Mourinho menjelang akhir musim, Tottenham Hotspur untuk sementara memang akan menyerahkan tugas kepelatihan kepada Ryan Mason sebagai taktisi sementara. Akan tetapi, tim asal kota London tersebut pastinya sudah mulai mencari kandidat yang bisa menjadi calon pengganti dari Mourino pada musim depan.

Beberapa nama pelatih sudah dihembuskan media, dan salah satu yang terbaru adalah sosok yang kini sedang menangani klub La Liga, Athletic Bilbao dan pernah menangani Valencia, Marcelino. Kemampuan dari sang taktisi untuk mengangkat penampilan kedua tim menurut laporan dari The Athletic serta Marca tampaknya membuat presiden dari Tottenham, Daniel Levy sangat berminat untuk memboyong pelatih tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Potensi dari sang pelatih memang bisa dibilang cukup besar, meskipun tentunya tetap akan ada resiko yang bisa dibawa, terutama karena Marcelino memang belum pernah melatih di Inggris. Akan tetapi dia sudah memiliki cukup banyak pengalaman dalam membawa timnya ke kejuaraan Eropa, tidak hanya Liga Europa tetapi juga di Liga Champions, sehingga tentunya tidak akan asing dengan target dari Tottenham sendiri.

Selain itu, situasi dimana masih belum jelasnya keputusan dari Bilbao mengenai masa depan dari sang pelatih bisa membuat Tottenham memang mengambil keputusan untuk menariknya musim depan. Marcelino sendiri baru menangani tim asal Basque tersebut pada Januari lalu dan cukup mampu mengangkat tim sejauh ini, tetapi kabarnya hingga ini tawaran perpanjangan masih belum jelas, sedangkan kontrak awalnya sendiri hanya berlaku hingga akhir musim.

Channel Gilabola di Youtube

Tetapi Tottenham sendiri tentunya tidak hanya melihat sosok Marcelino sebagai satu-satunya opsi bagi mereka musim depan. Menurut kabar, beberapa nama seperti Julian Nagelsmann dari RB Leipzig, Roberto Martinez yang menangani timnas Belgia, taktisi Fulham Scott Parker sampai mantan pelatih dari Juventus, Maurizio Sarri juga disinggung menjadi kandidat pengganti Mourinho pada musim kompetisi 2021/2022 mendatang.

AHABET
AHABET