Tottenham Pertimbangkan Claudio Ranieri Gantikan Pochettino

Tottenham Hotspur mulai lakukan pendekatan pada Claudio Ranieri sebagai calon pelatih baru mereka musim depan.
Tottenham Hotspur mulai lakukan pendekatan pada Claudio Ranieri sebagai calon pelatih baru mereka musim depan.

Gilabola.com – Tottenham Hotspur dilaporkan tengah mempertimbangkan kemungkinan mengganti manajer Mauricio Pochettino. Sebagai penggantinya Spurs membidik mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.

Keinginan mengganti posisi manajer itu boleh dikatakan sebagai sebuah langkah mengejutkan. Pasalnya Mauricio Pochettino dinilai sebagai pelatih yang berhasil mengangkat prestasi Spurs dengan terus masuk dalam posisi empat besar Liga Primer sejak dia menangani klub itu pada musim panas 2014 lalu.

Namun tersingkirnya Spurs di babak 16 besar Liga Champions dan kegagalan mencapai final Piala FA usai dikalahkan Manchester United 2-1 di semifinal, telah membuat dukungan manajemen kepada Pochettino kini menurun.

Kabarnya pelatih asal Argentina tersebut bisa kehilangan posisi di akhir musim ini jika Spurs gagal finish di posisi empat besar Liga Primer Inggris. Spurs kini hanya unggul dua poin atas Chelsea yang berada di posisi kelima, dan mereka terancam digusur oleh The Blues jika mereka kalah dalam dua laga tersisa.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Untuk menggantikan posisi Pochettino, Tottenham dilaporkan kini sangat mempertimbangkan pelung untuk menandatangani mantan bos Leicester City Claudio Ranieri, yang kini mendekati akhir musim pertamanya membesut klub Ligue 1 Prancis, Nantes.

Ranieri mengalami musim yang kurang menggembirakan bersama Nantes dan ada kemungkinan pelatih yang sangat berpengalaman ini bisa meninggalkan klub Prancis itu selama musim panas.

Sebelum bergabung dengan Nantes, Ranieri telah memenangkan gelar Liga Premier bersama Leicester City dimana timnya berhasil mengalahkan Spurs dalam perebutan posisi puncak selama musim 2015-16.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris