Tottenham Selangkah Lagi Dapatkan Penyerang Timnas Belanda

Tottenham Selangkah Lagi Dapatkan Penyerang Timnas Belanda

Gilabola.com – Tottenham Hotspur diyakini akan segera menutup negosiasi dengan PSV Eindhoven untuk Steven Bergwijn dan akan segera diumumkan.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu tidak disertakan di skuat PSV pada akhir pekan lalu, ketika melawan Twente, Minggu (26/01) WIB kemarin.

Kabarnya The Lillywhites, yang akan menggagalkan rencana transfer Ole, telah memberikan penawaran resmi dengan harga sebesar Rp518 miliar dan disepakati oleh klub asal Belanda tersebut.

Menurut Mirror, Bergwijn akan resmi membela Tottenham dalam dua hari mendatang, setelah agennya melakukan pertemuan dengan Jose Mourinho dan Daniel Levy pekan lalu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebelumnya Steven Bergwijn sempat akan merumput di Liga Spanyol bersama Sevilla tapi kesepakatannya batal di menit-menit terakhir.

Manchester United dan Liverpool pun diyakini sempat menyatakan minatnya pada musim panas tahun lalu tapi negosiasinya tidak berlanjut.

Tottenham perlu pengganti Harry Kane

Bergwijn sendiri bukan sosok sembarang di skuat Ernest Faber walau ia memulai karir juniornya bersama klub rival Ajax Amsterdam tapi memutuskan hengkang usai berselisih dengan salah satu pelatih.

Ia membantu PSV menjuarai tiga titel juara Eredivisie dan pada musim ini Bergwijn telah mencetak lima gol dan memberi assist untuk 10 gol dari 16 penampilan.

Di level tim nasional, Bergwijn telah melakoni tujuh laga di bawah asuhan Ronald Koeman dan diyakini akan mengambil peran bersama Belanda di Euro 2020 nanti, seperti di pertandingan melawan Inggris Juni silam.

Meski bermain sebagai pemain sayap, Steven Bergwijn mampu ditempatkan di tengah dan mempunyai kemampuan dribbling di atas rata-rata, yang sesuai kebutuhan taktik Jose Mourinho.

Apalagi Spurs saat ini harus kehilangan Harry Kane dan beberapa waktu lalu Mourinho sempat berucap kurang puas dengan kemampuan lini depan yang ada dan perkataannya dibuktikan dengan rumor dilepasnya Christian Eriksen ke Inter Milan.