Tottenham Sudah Siap Pecat Jose Mourinho, Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pengganti

Gilabola.com – Tottenham Hotspur sudah siap memecat Jose Mourinho andai klub tidak memiliki progres yang meyakinkan hingga akhir musim ini, dan pihak klub siap mempekerjakan manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann sebagai bos baru.

Setelah menelan kekalahan di laga perdana melawan Everton, Jose Mourinho kemudian melanjutkan musim mereka dengan sangat baik, tak terkalahkan di 11 laga beruntun, membuat mereka sempat berada di puncak klasemen liga selama empat pekan.

Sayang belakangan ini performa Tottenham Hotspur menurun tajam, dengan kekalahan 2-1 mereka dari West Ham di Stadion London selama akhir pekan merupakan kekalahan kelima mereka dalam enam pertandingan terakhir, membawa mereka merosot ke urutan kesembilan klasemen.

Advertisement
K9Win
K9Win

Kini nasib Jose Mourinho dikabarkan akan ditentukan dalam 12 hari ke depan untuk melihat apakah dia masih layak untuk memimpin Spurs di musim mendatang atau tidak. Mereka akan menghadapi Wolfsberger di Liga Europa pada Kamis (25/2) dini hari WIB sebelum pertandingan liga melawan Burnley, Fulham, dan Crystal Palace.

Menurut laporan Telegraph, dewan manajemen Tottenham Hotspur sudah menyusun rencana jika Jose Mourinho gagal membawa klub bangkit dari serangkaian hasil buruk belakangan ini, dengan bos RB Leipzig Nagelsmann menduduki puncak daftar target untuk menjadi bos baru berikutnya.

Manajer muda Jerman itu didekati oleh Chelsea bulan lalu untuk mengambil alih pekerjaan di Stamford Bridge dari Frank Lampard yang dipecat, tetapi menolak tawaran itu karena tidak siap untuk meninggalkan RB Leipzig di pertengahan musim. Ini tentu saja akan memberi Jose Mourinho waktu untuk membalikkan nasib Tottenham Hotspur kembali sebelum berakhirnya musim ini.

Julian Nagelsmann, yang baru berusia 33 tahun, secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Eropa dan telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak mengambil alih di RB Leipzig, membimbing mereka ke semifinal Liga Champions musim lalu dan sekarang menjadi pesaing terkuat Bayern Munchen dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini.