Tottenham Tertinggal Satu Gol, Tapi Mourinho Tak Pernah Kalah Oleh David Moyes

Gila Bola – Tottenham Hotspur tertinggal satu gol dari West Ham United, Minggu malam (21/2) tapi dalam sejarah Jose Mourinho tak pernah kalah dari David Moyes. Mungkinkah ini menjadi kali pertama kemenangan mantan pelatih Everton dan Manchester United itu?

Keunggulan The Hammers terjadi saat pertandingan baru dimulai lima menit dan sebuah umpan lambung sampai dari sisi kanan lapangan ke depan gawang Hugo Lloris. Teralihkan perhatiannya oleh gerakan Michail Antonio di depannya, kiper Perancis itu gagal menangkap secara benar dan bola muntah kemudian disambar sang striker Inggris. 1-0! Skor masih bertahan sampai akhir separuh pertama permainan.

Dari 15 perjumpaan David Moyes versus Jose Mourinho Sepanjang sejarah, tidak satu kali pun sang manajer Portugal menderita kekalahan. Sang pelatih Inggris manajer West Ham itu kalah sembilan kali dan imbang enam kali, nihil kemenangan. Tak mengherankan jika dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Moyes menyebut rivalnya itu sebagai “yang tersulit dari semua.”

Advertisement
K9Win
K9Win

Sementara itu untuk sang striker Inggris berusia 30 tahun, Tottenham adalah tim favoritnya yang sudah dijebolnya lima kali, terbanyak dari tim Premier League lain mana pun.

West Ham sendiri sudah mengalami transformasi besar, setelah terseok-seok sepanjang musim 2019/2020 dan finish pada akhir musim di urutan 16 klasemen. Musim ini dengan 13 pekan lagi tersisa, The Hammers sudah berhasil naik ke posisi keempat klasemen Liga Inggris pada Minggu malam ini jika mereka berhasil mempertahankan keunggulan satu gol ini sampai akhir pertandingan.