Transfer Coutinho Brilian, Tapi Bakal Ganggu Keseimbangan Permainan Liverpool

Gilabola.com – Liverpool dalam beberapa kesempatan telah dikaitkan dengan potensi kembalinya Philippe Coutinho untuk menambah dimensi kreativitas yang kurang di lini tengah tim Merseyside, saat dia cenderung tidak benar-benar diharapkan di Barcelona saat ini.

Legenda Liverpool John Barnes mengakui bahwa transfer kembalinya Philippe Coutinho akan brilian mengingat kualitas yang pernah dibuktikannya selama waktunya di Anfield, tapi di sisi lain kehadirannya akan mengganggu keseimbangan tim asuhan Jurgen Klopp saat ini.

Juara bertahan Premier League mengalami penurunan performa di musim ini, hanya memenangkan 33 poin dari 17 pertandingan, minus 16 poin dari perolehan yang mereka menangkan saat merebut gelar di musim lalu, yakni 49 angka dari 17 laga dengan 16 kemenangan!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai kemenangan sensasional 7-0 atas Crystal Palace, Liverpool kini mengalami degradasi performa lini depan yang dahsyat, hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, termasuk kekalahan 1-0 di kandang Southampton yang Manchester United bisa mengkudeta posisi puncak klasemen.

Liverpool sangat bergantung pada tiga penyerang mereka dalam urusan mencetak gol saat lini tengah kerap dikritik karena kurangnya kreativitas dan sumbangsih dalam mencetak gol. Hanya Takumi Minamino, Diogo Jota, dan Curtis Jones yang menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari satu gol di musim ini.

John Barnes mengakui bahwa kedatangan pemain seperti Philippe Coutinho, yang mencetak 54 gol dan 45 assist selama waktunya di Anfield, bisa menjadi tambahan brilian, tapi negatifnya adalah bahwa playmaker Brasil itu mungkin akan mengganggu keseimbangan tim asuhan Jurgen Klopp.

Dia berkata kepada BonusCodeBets, “Pemain tipe seperti Coutinho mungkin akan ikut campur dalam urusan mencetak gol, yang akan menciptakan gaya permainan yang sama sekali berbeda dengan tim Liverpool saat ini, akibatnya tiga penyerang akan mencetak gol lebih sedikit.”

“Secara pribadi, saya tidak berpikir itu berhasil dengan pemain lini tengah yang mencetak gol ketika tiga penyerang ingin terus mencetak gol dengan level yang sama seperti yang biasa mereka lakukan karena itu akan merusak keseimbangan. Liverpool telah berhasil menciptakan keseimbangan dan harmoni yang hebat di antara para pemain jadi saya tidak akan merekomendasikan untuk mengubahnya dalam waktu dekat.”

“Jika Coutinho kembali, dia kemungkinan besar akan menjadi brilian, tetapi saya tidak berpikir tiga penyerang akan mencetak banyak gol seperti sekarang ini, juga tidak akan memiliki dampak yang sama, yang dibutuhkan tim seperti Liverpool. Pada akhirnya, keseimbangan adalah hal terpenting bagi sebuah tim. Dan saat ini, keseimbangannya sudah sempurna.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO