Transfer Masuk Keluar Chelsea Dilarang! Tapi Tiga Pemain Blues Ini Boleh Tertawa

Sanksi pemerintah Inggris terhadap pemilik Chelsea Roman Abramovich mencakup larangan transfer, baik masuk maupun keluar, karena bisa menjadi salah satu cara menarik dana bagi sang milyarder. Tapi ada tiga pemain yang akan tertawa. Siapa saja?

Meski pun ada larangan transfer masuk atau keluar Chelsea, tetapi ada tiga pemain yang kontraknya akan habis pada pertengahan 2022 dan secara hukum tidak terikat lagi dengan the Blues, terbebas dari sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris dan baru saja diumumkan pada Kamis sore (10/3) tersebut.

Tiga pemain itu adalah dua orang bek tengah, Antonio Ruediger dan Andreas Christensen, serta bek kanan Cesar Azpilicueta yang juga merangkap kapten klub.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sebenarnya ada dua pemain lain yang kontraknya juga akan habis pada 30 Juni 2022. Satu adalah gelandang Saul Niguez yang tengah dipinjamkan dari Atletico Madrid dengan opsi pembelian, yang tidak mungkin terjadi dengan sanksi pemerintah Inggris ini. Dipastikan ia boleh berkemas untuk pulang ke Spanyol.

Satu pemain Blues lainnya yang akan transfer keluar adalah Charly Musonda Junior, gelandang serang asal Zambia yang juga memiliki paspor Belgia. Sudah cukup lama ia tidak masuk rencana permainan Thomas Tuchel.

Lima pemain ini akan terbebas dari sanksi yang dijatuhkan terhadap the Blues dan bebas mencari klub baru begitu kontraknya usai akhir Juni 2022 mendatang.

Kabar buruk lain yang diterima tim biru London adalah, larangan penjualan tiket harian. Hanya tiket terusan atau tiket musiman yang berlaku. Hal ini bisa menurunkan jumlah pemasukan klub setelah selama dua tahun menderita akibat krisis kesehatan. Juga tidak boleh ada penjualan merchandise klub seperti jersey dan barang-barang lain.

BANDARTOGEL77