Trent Alexander-Arnold, Bek Liverpool Sang Raja Assist

Trent Alexander-Arnold, Bek Liverpool Sang Raja Assist

Gilabola.com – Trent Alexander-Arnold jadi pemain termuda yang berhasil mencetak tiga assist dalam satu pertandingan Liga Premier, saat Liverpool membantai Watford, 5-0, Kamis (28/2) dinihari tadi.

Di usianya yang baru 20 tahun 143 hari, Trent Alexander-Arnold yang jadi salah satu bek tengah andalan Liverpool berhasil sumbangkan tiga assistnya di laga kontra Watford di mana The Reds menang besar, 5-0. Dengan tambahan tiga umpan itu pula, pemain Timnas Inggris ini tercatat sudah bukukan enam assist dalam 18 penampilannya musim ini.

Dalam laga kontra Watford dinihari tadi, Trent Alexander-Arnold menjadi penyuplai bola dalam terciptanya dua gol Sadio Mane, dan satu gol Virgil van Dijk di babak kedua lewat aksi tendangan bebasnya. Berkat upayanya, Liverpool berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen, satu poin di atas Manchester City yang dinihari tadi menang 1-0 atas West Ham United.

Sebelumnya Absen 4 Pekan

Alexander-Arnold sebelumnya absen empat pekan akibat cedera lutut. Tapi ia sudah kembali saat the Reds bermain imbang 0-0 melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Pelatih Jurgen Klopp yang tak mainkan Alexander-Arnold saat the Reds imbang 0-0 di Manchester United akhir pekan lalu, memuji penampilan pemain bertahannya itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Semua umpan silang itu luar biasa. Ini benar-benar malam yang istimewa. Dia mencetak tendangan bebas yang fantastis di menit-menit akhir melawan Watford. Saya tidak ingat kapan terakhir kali dia bukukan hat-trick assist. Dia punya tiga, kan?” Ujar Klopp.

Selanjutnya, the Reds akan jalani derby Merseyside melawan Everton pada akhir pekan ini.