Tuchel Masih Percaya dengan Pemain Anyar The Blues

Gila Bola – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel membantah jika dia mau membeli pemain lini depan baru di bursa tranfer musim panas nanti.

Klub berjuluk The Blues tersebut di awal musim 2020/21 merupakan salah tim papan atas Liga Inggris yang paling sibuk untuk membeli pemain anyar. Alhasil, mereka mendapatkan sejumlah incaran seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech.

Sayang, ketiganya sampai sekarang belum sepenuhnya menunjukkan kemampuan terbaiknya di lini depan. Bahkan sampai Thomas Tuchel yang datang untuk menggantikan peran Frank Lampard pun juga belum memperlihatkan adanya tanda-tanda perubahan dalam penampilan mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di bawah arahan mantan juru taktik Borussia Dortmund itu, kubu Chelsea memang belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dan mampu mencetak 15 gol. Namun, Hakim Ziyech, Timo Werner dan Kai Havertz masing-masing baru mencetak 1 gol.

Kondisi ini pun membuat Chelsea diberitakan bakal mendatangkan pemain anyar lagi di musim panas nanti. Sedangkan meski ketiganya belum tampil seperti yang diharapkan, namun Thomas Tuchel tak berniat menambah pemain baru di lini serang.

Berbicara kepada awak media, mantan pelatih PSG tersebut mengatakan itulah statistik yang melekat pada setiap striker dan ia berharap mereka punya mentalitas untuk mengatasi tekanan. Akan tetapi, dia menilai semuanya tidak ada yang malas di mana mau bekerja keras untuk tim.

Thomas Tuchel menyebutkan Chelsea memang sedang melakukan berbagai cara dengan satu atau dua pemain agar lini depannya bisa mencetak gol secara konsisten. Akan tetapi, ia menegaskan sekarang bukan waktunya yang tepat untuk memikirkan musim panas untuk memboyong pemain anyar.

Menurutnya, dalam tim ada pemain yang bisa membuat Chelsea bahagia dan pemain tersebut memiliki potensi untuk menjadi lebih baik. Sehingga dia bersama stafnya akan berusaha untuk mencoba membantu pemain lini depan The Blues menjadi lebih baik.

Sementara itu, kontra Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu ketiga pemain tersebut dimainkan oleh Thomas Tuchel. Sayangnya, di antara mereka tak mampu menjebol gawang The Whites dan skor akhir ditutup 0-0 pada Sabtu (15/3) malam WIB.