Tuchel Nggak Mau Lepas Penyerang 20 Tahun ke Klub Lain

Gilabola.com – Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi tidak akan meminjamkan Callum Hudson-Odoi di bursa transfer musim panas ini.

Callum Hudson-Odoi merupakan jebolan akademi klub sepak bola asal London Barat. Musim 2021/22 dari dua pelatih yang berbeda sang pemain bermain dalam 23 pertandingan di Liga Inggris. 10 di antaranya sebagai starter.

Bahkan musim lalu di paruh kedua musim sang pemain hanya kerap menghangatkan bangku cadangan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Selain itu, hampir tak pernah bermain selama 90 menit di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski begitu, sang pelatih tetap terkesan dengan kerja keras sang pemain dalam sesi latihan. Namun, yang ia sayangkan adalah Callum Hudson-Odoi masih belum melanjutkannya di pertandingan resmi.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan sulit dibantah bahwa sang pemain membutuhkan waktu bermain reguler untuk meningkatkan level individunya.

Namun, pelatih sepak bola asal Jerman menyebutkan hal ini bukan berarti ia akan dilepas. Ia menilai Callum telah memutuskan untuk memerjuangkan tempatnya di tim utama Chelsea. Menurutnya, sang pemain telah menjalani pramusim sangat bagus dan ia menjelaskan pemain muda tersebut sulit bermain karena ada banyak pemain dengan tipe ofensif.

Oleh sebab itu, Thomas Tuchel menyebutkan akan menjadi tantangan besar bagi Callum Hudson-Odoi. Kendati demikian, eks juru taktik Borussia Dortmund masih membuka pintu baginya untuk masuk ke tim utama dan ia menilai bisa terjadi kapan saja. Namun, yang ia bisa pastikan tidak akan dipinjamkan ke klub lain.

Sementara sang pemain diberitakan telah menolak untuk bergabung dengan timnas sepak bola Inggris U-21. Dan menurut sang pelatih keputusannya tersebut dinilai tidak tepat.

Di Liga Inggris 2021/22 sendiri Thomas Tuchel juga belum memainkan Callum Hudson-Odoi. Ia juga masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai Juni 2024 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO