Tuchel Tuai Pujian Gegara Sukses Bikin Rudiger Moncer

Gilabola.com – Eks Manchester United, Rio Ferdinand memuji dampak Thomas Tuchel di Chelsea dan semakin terkesan lantaran membuat Antonio Rudiger menjadi salah satu bek terbaik di Liga Premier.

Frank Lampard merupakan legenda Chelsea yang dipercayakan melatih mantan klubnya. Pada kompetisi 2019/2020 ia sukses membawa klub sepak bola asal London Barat finis di empat besar Liga Inggris.

Atas keberhasilan tersebut, Chelsea langsung memberikan dana segar untuk membeli pemain. Timo Werner hingga Kai Havertz berhasil direkrut. Sayang, pemain anyar yang dibeli gagal dipoles oleh Lampard. Di sisi lain, ia juga tetap mengabaikan Antonio Rudiger. Penampilan klub yang kurang konsisten langsung direspons petinggi klub dengan mendatangkan Thomas Tuchel dan mendepak Lampard di Januari 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pergantian pelatih bisa dibilang memberikan dampak yang besar. Chelsea pun di paruh kedua musim 2020/21 tampil bagus di Liga Inggris. Kemudian ia memberikan kepercayaan kepada Antonio Rudiger yang jarang dimainkan Lampard. Alhasil, dengan lini pertahanan yang kokoh klub sepak bola asal London Barat menutup musim finis di empat besar dan menangi trofi Liga Champions usai kalahkan Manchester City di final.

Antonio Rudiger pun kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Jerman di Euro 2020. Kemudian sang pelatih baru-baru ini berhasil mempersembahkan trofi Piala Super Eropa. Dan Rio Ferdinand menilai hanya bek Manchester City, Ruben Dias yang bisa menandingi eks AS Roma tersebut di Liga Inggris selama ditangani Thomas Tuchel.

Berbicara kepada FIVE, Rio Ferdinand mengatakan ia yakin Frank Lampard pasti akan merenungkan mengapa ia tak bisa memanfaatkan pemain tertentu ketika latih Chelsea. Ia percaya sekarang pelatih muda tersebut hanya bisa menghormati dan menghormati apa yang dilakukan eks juru taktik PSG di Stamford Bridge.

Ferdinand pun mencotohkan Antonio Rudiger. Menurutnya, ketika Thomas Tuchel tiba di Chelsea penampilan sang bek hidup lagi dan menjadi terbaik di Liga Inggris. Ia menilai hanya Ruben Dias yang menjadi pesaing utamanya. Baginya, sang bek kini luar biasa seperti binatang.

Sekedar informasi, Rudiger di paruh pertama musim lalu namanya kerap tak masuk dalam skuad utama Chelsea dan hanya memanaskan bangku cadangan.

Namun di paruh kedua, ketika Tuchel datang sang bek sering dimainkan 90 menit di Liga Inggris. Kini kabarnya The Bues bakal memberikannya kontrak baru.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO