Tujuh Nama Pelatih Jadi Kandidat Sebagai Pengganti Graham Potter di Chelsea

Gila BolaChelsea telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak manajer Graham Potter, yang memiliki prosentase kemenangan terburuk klub dengan hanya 38 persen prosentase kemenangan setelah bekerja hanya kurang dari tujuh bulan di klub.

Kekalahan 0-2 dari Aston Villa di kandang yang membuat klub turun ke peringkat ke-11 akhirnya membuat Todd Boehly habis kesabaran di tengah desakan dari fans untuk pemecatan bos Brighton itu.

Graham Potter dikontrak dengan durasi kontrak lima tahun yang bernilai Rp 221 Milyar yang membuatnya menjadi salah satu pelatih termahal di Eropa, dengan dia juga didukung transfer besar mencapai Rp 5,5 Trilyun pada jendela transfer Januari lalu.

Tidak Terburu-Buru

Menurut berita yang diungkap SunSport, Chelsea tidak akan terburu-buru untuk mencari pelatih permanen baru saat Bruno Saltor ditunjuk sebagai manajer sementara di Stamford Bridge.

Bahkan ada kemungkinan bahwa mantan pemain sepak bola profesional asal Spanyol yang terakhir bermain sebagai bek kanan untuk Brighton itu bisa dipertahankan hingga akhir musim sebagai karetaker.

Todd Boehly dan dewan klub sudah menerima bahwa tidak mungkin bagi mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan melalui finish di empat besar dan harapan mereka sekarang akan bertumpu pada duel melawan Real Madrid di perempat final.

Tujuh Pelatih Jadi Kandidat

Menurut laporan lebih lanjut, Chelsea sekarang telah mengantongi setidaknya tujuh nama calon pelatih baru dengan mantan bos Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, menjadi favorit untuk mendapatkan pekerjaan.

Fabrizio Romano juga memberitakan bahwa dewan klub The Blues tengah melakukan diskusi internal untuk menunjuk pelatih muda berusia 35 tahun itu, yang menariknya bahwa dia dipecat dan digantikan mantan bos raksasa London Barat, Thomas Tuchel.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun Julian Nagelsmann, yang juga kabarnya masuk dalam radar Real Madrid, bukan satu-satunya pelatih yang masuk dalam bursa manajer anyar Chelsea dengan ada enam nama lain yang dipertimbangkan.

Pochettino Kandidat Kejutan

Terlepas dari sejarahnya bersama Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino kini masuk dalam bursa pelatih baru Chelsea dengan taktisi Argentina itu sudah kehilangan pekerjaannya sejak musim panas lalu di PSG.

Oliver Glasner yang membawa Eintracht Frankfurt menjuarai Liga Europa pada 2022 juga dipertimbangkan bersama Brendan Rodgers, yang dipecat Leicester City hanya beberapa jam sebelum pemecatan Graham Potter.

Legenda Stamford Bridge Jose Mourinho bahkan juga disebut-sebut bisa kembali ke klub, selain Zinedine Zidane yang masih jual mahal untuk menerima pekerjaan baru, dan satu lagi adalah Luis Enrique, yang dipecat timnas Spanyol usai Piala Dunia 2022.