Tujuh Pemain Liverpool Ini HARUS Tampil Apik di Pramusim

Tujuh Pemain Liverpool Ini HARUS Tampil Apik di Pramusim

Gilabola.com – Liverpool ‘menekan’ tujuh pemainnya untuk tampilkan permainan apik mereka dalam pramusim kali ini.

Lebih dari sebulan sejak The Reds dinobatkan sebagai juara Liga Champions musim lalu, liburan musim panas kali ini telah berakhir. Anfield pun langsung fokus menyambut datangnya musim baru.

Pada Kamis (11/7) malam waktu setempat, skuad asuhan Jurgen Klopp akan lakoni pertandingan pramusim pertama mereka di kandang Tranmere Rovers. Sementara fokusnya adalah kebugaran, beberapa pemain juga HARUS membuktikan nilai mereka sebagai pemain bagus dalam beberapa pekan mendatang.

Adapun ketujuh pemain the Reds yang mendapat perhatian khusus di pramusim ini, seperti yang dilansir dari situs resmi The Reds adalah:

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

1.Dejan Lovren

Lima tahun tinggal di Anfield, Lovren lakoni perjalanan yang sulit, terutama karena penampilannya yang tidak konsisten. Reputasinya juga tak pernah terbantu dengan berbagai komentar di media massa.

Pemain berusia 30 tahun itu menutup musim 2018/19 sebagai bek tengah pilihan keempat Liverpool, menyusul penampilan mengesankan Joel Matip di akhir musim. Sementara jendela transfer musim panas ini secara umum sepi-sepi saja, desas-desus yang berkembang pun mengaitkan Lovren dengan transfer ke AC Milan.

2.Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain ini kemungkinan sedikit lebih ‘perlu tampil mengesankan’ dan ‘perlu tampil bagus selama pramusim’, setelah ia lebih banyak melewatkan musim lalu di ruang perawatan. Apalagi, kepercayaan diri Alex Oxlade-Chamberlain akan didorong penampilan yang kuat dalam hal kebugaran, dan performanya musim panas ini.

Penampilan gelandang itu pada paruh kedua musim 2017/18 cukup berpengaruh, walau akhirnya cedera ligamen membuatnya absen selama satu tahun. Cedera yang diderita Ox bahkan menjadi salah satu yang paling serius yang dialami pemain tersebut.

Pramusim menjadi kesempatan luar biasa bagi pemain berusia 25 tahun itu untuk menghilangkan ketakutan yang melingkupinya. Namun, ia harus membuktikan bahwa ia tetap menjadi sosok pemainn dinamis yang mengubah lini tengah The Reds tahun lalu.

Itulah kedalaman yang dimiliki Klopp di area itu, ia harus membuat terkesan atau berisiko memainkan peran yang lebih sporadis musim ini.

3.Adam Lallana

Lallana sempat mengkritik Klopp, dan itu sangat berisiko mengingat kecemerlangannya sebagai manajer asal Jerman itu sebagai pelatih Liverpool. Tapi, salah satu dari sedikit blind spot yang dialami Klopp adalah Lallana.

Keyakinan pelatih Jerman itu kepada pemain berusia 31 tahun itu kabarnya akan berlanjut setelah musim panas ini. Hal itu memungkinkan the Reds untuk mempertimbangkan sisa kontraknya.

Banyak yang meminta agar The Reds membuang Lallana, mengingat catatan cedera dan permainannya yang kurang berarti bagi klub, karena Lallana belum pernah mencetak gol untuk The Reds sejak Mei 2017. Tapi, keinginan para suporter itu dipastikan tak akan dikabulkan. Namun, sudah saatnya pemain Inggris tersebut membuktikan lagi permainannya.

Dimulai di laga pramusim di Tranmere-lah, para suporter Liverpool akan melihat permainan Lallana yang berbeda – yang terlihat segar, bersemangat dan berpengaruh di sepertiga akhir lapangan.

4.Curtis Jones

Tahun lalu, Curtis Jones memproduksi beberapa tampilan menarik dalam tur pramusim. Tapi, sejak itu pemain itu menjadi agak dilupakan.

Jones diklaim sebagai seorang pemain muda yang punya bakat alami dan percaya diri. Ia semula diyakini akan menikmati perannya di skuad utama pada musim 2018/19 lalu. Tapi, musim lalu malah tak memuaskan bagi Jones, di mana ia hanya benar-benar tampil satu kali di seepanjang musim, yakni saat ia memulai debutnya di tim utama di laga Piala FA kontra Wolves.

Dampaknya bagi pelatih Neil Critchley di tim U-23 juga terlupakan, walau ada tujuh gol dan lima assist yang dibukukannya dalam 21 pertandingan. Hingga akhirnya, Liverpool dikabarkan akan meminjamkannya pada musim depan. Itulah sebabnya, mengapa Jones harus tampil menonjol dalam pramusim.

Jones dipastikan akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia tawarkan, karena para pemain seperti Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum belum akan bergabung sampai tur ke Amerika nanti. Selain itu, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri pun sedang cedera. Satu hal yang tak boleh dilupakan, Jones masih berusia 18 tahun.

5.Harry Wilson

Pemain Timnas Wales ini lakoni karir menyenangkan sebagai pemain pinjaman musim lalu, di mana ia mencetak 17 gol untuk Derby County.

Terlepas dari kualitas permainannya di klub Championship itu, masih ada keraguan pada Wilson terkait tempat yang layak baginya di skuad The Reds yang baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Champions.

Meskipun ia cukup berbakat, tapi Wilson tak punya kecepatan dan kemampuan fisik seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane. Ia bahkan kemungkinan lebih layak bermain untuk tim yang berperingkat lebih rendah. Klopp telah memutuskan untuk memberinya waktu dalam pramusim kali ini, sebelum memutuskan apakah klub harus melepasnya atau tidak.

Tapi jika Wilson berhasil tunjukkan permainan hebatnya musim panas ini, maka Klopp akan mempertimbangkan untuk memanfaatkan kemampuannya sebaik mungkin.

6.Rhian Brewster

Jika Jones menjadi pemain muda yang paling banyak dibicarakan musim panas lalu, Rhian Brewster menjadi pemain dengan harapan terbesar di pundaknya. Pemain berusia 19 tahun itu dianggap sebagai salah satu produk paling menarik akademi Liverpool selama bertahun-tahun, di mana kemajuannya hanya terhambat oleh cedera dalam 18 bulan terakhir.

Sekarang Brewster sudah fit lagi, dan siap berkembang dalam pramusim. Tapi, tidak ada jaminan bahwa ia akan menjadi mesin pencetak gol seperti yang diprediksi banyak orang.

Sepakbola tim utama masih merupakan hal baru bagi striker itu, dan dia belum memulai debutnya bersama the Reds. Tempatnya di skuad utama akan menjadi miliknya jika ia bisa menarik perhatian.

Salah, Mane dan Roberto Firmino semuanya akan absen sampai setelah tur pramusim di AS. Sehingga, Brewster akan mendapat kesempatan besar memimpin garis depan dan menunjukkan bakatnya. Jika dia unggul, maka Brewster bisa berperan besar ketika Norwich City datang ke Anfield pada 9 Agustus mendatang.

7.Ben Woodburn

Pencetak gol termuda di Liverpool ini telah menjadi orang yang terlupakan di Anfield.

Kesepakatan peminjaman Woodburn di Sheffield United musim lalu tampaknya menjadi pilihan yang aneh sejak awal, di mana ia bergabung dengan tim yang gaya permainannya tampak tidak cocok dengan kualitas remaja tersebut. Buktinya, ia hanya tampil satu kali sebagai starter untuk klub Championship itu.

Tidak mengherankan jika kemudian masa pinjamannya dipotong pada Januari lalu, dan Brewster bergabung kembali dengan tim U-23 The Reds di sisa musim lalu.

Musim panas lalu, pemain internasional Wales tersebut dikerahkan dalam peran yang lebih dalam di lini tengah, dan di situlah Klopp ingim melihat masa depannya. Woodburn juga membutuhkan penampilan yang kuat musim panas ini.