Tuntut Manajemen Arsenal Belanja Transfer, Mikel Arteta Malah Terancam Dipecat

Gila Bola – Bos Arsenal Mikel Arteta bisa saja dibebaskan dari tugasnya pada tahap awal musim depan jika rencana perombakan musim panas yang direncanakan pelatih asal Spanyol itu gagal meningkatkan performa tim, menurut laporan.

Arsenal menjalani musim yang mengecewakan saat ini, hanya berada di papan tengah klasemen sementara Premier League dan hampir mustahil lolos ke Liga Champions atau bahkan sekedar Liga Europa musim depan lewat jalur domestik.

Hingga empat pekan menuju akhir musim, The Gunners hanya berada di urutan kesembilan dengan 49 poin dari 34 laga, 12 poin dari zona Liga Champions yang ditempati Chelsea dan lima angka dari Liverpool di urutan ketujuh, dengan klub Merseyside masih punya satu laga di tangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Raksasa London Utara masih berpeluang memenangkan Liga Europa, tetapi jika gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan, mereka akan dipaksa menjalani seluruh musim 2021/2022 tanpa sepakbola kontinental untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Untuk itulah manajer Mikel Arteta berharap adanya perombakan dengan skala besar di musim musim panas mendatang, dengan sejumlah transfer dibutuhkan untuk mengembalikan Arsenal ke dalam persaingan empat besar di musim depan.

Sepertinya masa depan manajer Spanyol itu akan bergantung pada jendela transfer yang sukses, karena pihak manajemen klub siap memecat manajer mereka jika performa Arsenal tetap tidak membaik musim depan meski sudah menyelesaikan beberapa transfer, menurut talkSPORT.

Laporan tersebut mengklaim bahwa manajer berusia 39 tahun itu telah diberi ultimatum sepuluh pertandingan untuk menunjukkan bahwa timnya bisa kompetitif usai jendela transfer musim panas, yang akan mulai berlaku pada awal musim depan.

Mungkin saja dewan Arsenal belajar dari bagaimana Chelsea untuk tidak terlambat melakukan pemecatan manajer mereka (Frank Lampard) ketika tiket Liga Champions berada dalam ancaman dan akhirnya menunjuk Thomas Tuchel yang kini terbukti menjadi keputusan yang tepat.