Tuntut Transfer Declan Rice, Satu Lagi Alasan Frank Lampard Dipecat Chelsea?

Gilabola.com – Desakan Frank Lampard untuk mengontrak mantan produk akademi Chelsea Delcan Rice dari West Ham United disebut-sebut sebagai satu alasan lain mengapa dewan manajemen klub akhirnya lelah dengan manajer mereka dan memecatnya.

Frank Lampard telah resmi diberhentikan hanya 18 bulan setelah menggantikan Maurizio Sarri di Stamford Bridge, dengan Chelsea saat ini masih terdampar di urutan kesembilan klasemen sementara Premier League usai kalah di lima dari delapan pertandingan liga terakhir mereka.

The Blues beroperasi di bawah larangan transfer ketika legenda besar klub itu ditunjuk pada 2019 dan dia membawa mereka ke posisi keempat di musim pertamanya, yang dianggap sukses mengingat situasinya serta kemampuannya mengangkat para pemain akademi klub macam Mason Mount, Tammy Abraham, dan Reece James.

Advertisement
K9Win
K9Win

Frank Lampard kemudian diberi anggaran mencapai 4,3 Trilyun rupiah untuk membawa enam pemain ke skuadnya selama musim panas lalu, sayang investasi tersebut belum berjalan baik dengan pemain seperti Kai Havertz dan Timo Werner belum menemukan performa terbaiknya di London Barat.

Meski sudah menghabiskan begitu banyak dana transfer, bos 42 tahun banyak dikabarkan masih belum puas dengan belanja timnya dan dia bekali-kali menuntut manajemen klub untuk mendatangkan Declan Rice dari rival West Ham, yang membandrol bintang mereka mencapai 1,55 Trilyun rupiah.

Gelandang tersebut dikeluarkan dari akademi Chelsea pada usia 15 tahun, tetapi The Blues harus menyesali keputusan mereka karena dia kemudian membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda terbaik di Premier League dan kini menembus tim internasional Inggris.

West Ham realistis tentang prospek mereka untuk mempertahankan Declan Rice dalam jangka panjang, tetapi mereka menginginkan sekitar 1,55 Trilyun rupiah untuk gelandang musim panas lalu, yang menurut Frank Lampard adalah harga yang masih cukup realistis.

Namun, menurut laporan The Athletic, dewan direksi Chelsea merasa tidak nyaman dengan opsi mengeluarkan begitu banyak uang untuk pemain yang mereka anggap tidak cukup baik bagi mereka hanya lima tahun lalu dan merasa mereka memiliki stok gelandang yang baik di lini tengah defensif dan bahwa area lain dari skuad membutuhkan investasi yang lebih mendesak.

Hanya saja Frank Lampard terus mendorong dewan klub untuk mendatangkan Declan Rice dan dalam beberapa kesempatan menyatakan keinginannya untuk merekrut pemain internasional Inggris dengan biaya berapa pun, dan pada akhirnya sebelum keinginan itu terwujud, kini sang manajer sudah harus kehilangan pekerjaannya di Stamford Bridge.