Turunnya Performa Alexis Sanchez Gara-gara Kegagalan Transfer

Alexis Sanchez

Mantan pemain Arsenal Emmanuel Eboue adalah yang percaya jika Alexis Sanchez masih merasakan kekecewaan setelah gagal pindah ke Manchester City musim panas kemarin.

Kabarnya kegagalan transfer tersebut disebabkan The Gunners tak berhasil mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco sampai di hari terakhir sehingga pemain asal Chile itu tetap tinggal di Emirates.

Padahal Sanchez diyakini tinggal selangkah lagi untuk melakukan reuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Hasilnya ia kini baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan musim ini, sehingga Arsenal kesulitan untuk mengejar City dengan selisih 12 poin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Walau Emmanuel Eboue tidak meragukan kualitas Alexis Sanchez namun ia yakin Arsenal harus segera mencari solusinya.

“Musim ini sulit. Sukar baginya sebab ia ingin pindah dan Arsenal mempertahankannya sehingga Alexis mendapatkan banyak tekanan di dalam pikirannya,” ujar Eboue pada DAZN.

“Sanchez pemain yang hebat. Arsenal harus mempertahankan dia, dan juga [Mesut] Ozil. [Namun] segala sesuatunya bisa terjadi di dunia sepak bola.”

“Di Arsenal, mereka tidak hanya mendapatkan dua pemain terbaik saja. Semua pemainnya terbaik. Di dalam tim yang tidak mempunyai talenta yang sama, semua orang harus melakukan tugasnya masing-masing di atas lapangan.”

“Tugas Ozil membuat assist, umpan terakhir, mencetak banyak gol. Terkadang ia melakukan tendangan ke arah gawang, dan terkadang dia juga bisa mencetak gol.”

“Sanchez juga membuat assist tapi dengan jumlah gol yang [seharusnya] lebih banyak. Di musim pertama ia mampu mencetak gol banyak.”

Di akhir musim kemarin Arsene Wenger memperpanjang kontraknya selama dua tahun walau mendapatkan tekanan dari publik Emirates untuk hengkang.

Dengan 13 tahun tanpa meraih titel juara Liga Inggris, Emmanuel Eboue yakin pria asal Perancis itu wajib mendapatkan dukungan dari para suporter.

“Arsene Wenger itu mirip [Sir Alex] Ferguson bagi Manchester United. Saya memahami keinginan fans yang menginginkan trofi, bukan hanya Piala FA tapi titel liga,” tambahnya.

“Saya bisa mengerti keinginan suporter karena sudah lama Arsenal tidak menjadi juara liga. Tapi mereka harus tahu bahwa tugas tersebut tidak mudah.”

“Impian tersebut sulit untuk diwujudkan. Saat ini tidak seperti dahulu di mana banyak tim ketika akan bermain melawan Aresenal, mereka sudah takut terlebih dahulu.”

“Sekarang ketika semua tim bermain melawan Arsenal, mereka ingin mengalahkan The Gunners sebab ketika Anda mengalahkan sebuah tim besar, pekan Anda akan baik.”

“Itu sulit bagi Arsene Wenger dan para fans juga. Tugas tersebut sangat sangat sulit namun kita harus memberikan Wenger kesempatan.”