Umpan Cerdik Jota, Assist Trent & Gol Mane Bawa Liverpool Sementara Ungguli Leeds

Gila Bola – Liverpool berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol atas tuan rumah Leeds United berkat kerjasama tiga pemain yang luar biasa selama pertemuan mereka di Elland Road pada Selasa (20/4) dini hari WIB.

Leeds United menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League dengan kedua tim sama-sama berada dalam performa positif usai memenangkan semua tiga laga terbaru mereka di kompetisi domestik.

Pasukan Marcelo Bielsa sayangnya di pertandingan ini tidak bisa memainkan winger andalan Raphinha yang mengalami cedera selama kemenangan atas Manchester City, sementara Jurgen Klopp mengistirahatkan Mohamed Salah untuk menurunkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejauh 45 menit pertama ini, formula bos Jerman terbukti berjalan mulus dengan The Reds berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1, dengan dua penyerang terlibat dalam gol pembuka yang membuat mereka memimpin laga sebelum jeda.

Gol yang dicetak Liverpool benar-benar keren. Berawal dari umpan Ozan Kabak, Diogo Jota yang turun jauh ke tengah menerima bola, melakukan pergerakan ke tengah lapangan dan dengan cerdik melihat pergerakan Trent Alexander-Arnold yang berlari di sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Winger Portugal langsung mengirim umpan jauh akurat yang berhasil menemui bek kanan Inggris yang dengan mudah menguasai bola dan mengirim sodoran kepada Sadio Mane yang tanpa pikir panjang langsung menceploskan penyelesaian matang ke jala gawang Illan Meslier.

Di sepanjang babak pertama ini, Leeds sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola (52-48), akan tetapi Liverpool lebih efektif dalam melakukan serangan dan memiliki percobaan ke gawang jauh lebih banyak (4-10). Tampaknya absenya Raphinha sangat berpengaruh bagi pasukan Marcelo Bielsa.

Sementara jika hasil ini bertahan menjadi hasil akhir maka Liverpool bakal naik beberapa tingkat dan akan menembus empat besar klasemen, menggeser West Ham United yang sebelumnya kalah dari Newcastle dan Chelsea yang baru akan bermain besok melawan Brighton.