Unai Emery Bantah Bahasa Inggrisnya Berantakan

Unai Emery Bantah Bahasa Inggrisnya Berantakan

Gilabola.com – Unai Emery membantah jika bahasa Inggrisnya berantakan. Ia yakin para pemain klub Liga Inggris Arsenal paham yang ia ucapkan.

Unai Emery lebih sering berbahasa Spanyol atau Prancis, namun bekerja di Liga Inggris sebagai pelatih Arsenal menuntutnya jago menggunakan bahasa Internasional tersebut. Pemain muda The Gunners Bukayo Saka sebelumnya malah klaim jika ia sering kesulitan memahami apa yang disampaikan sang manajer.

Pemain berusia 18 tahun itu mengungkapkan jika ia masih sering berkomunikasi dengan asisten tim utama Freddie Ljungberg. Ia memilih berbicara dengan Ljungberg yang bahasa Inggrisnya masih lebih bisa dipahami daripada ucapan Emery.

Emery sendiri melatih tim dengan 13 kewarganegaraan dan mengakui sering mendapatkan bantuan Ljungberg saat rapat dengan timnya. Meski kerap minta bantuan Ljungberg, namun ia membantah jika bahasa Inggrisnya berantakan hingga membuat para pemain kebingungan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ya enggaklah. Saya sering kok berdiskusi dengan para pemain, bahkan secara pribadi juga dengan Bukayo Saka,” protes Emery kepada Express.

“Memang terkadang saya menggunakan Freddie untuk lebih menjelaskan apa yang saya sampaikan kepada pemain secara pribadi. Tapi saya juga berbicara dengan Saka berdua saja di kantor (tanpa diterjemahkan) dan kadang siap dengan banyak video.”

Unai Emery klaim sudah jago bahasa Inggris

“Saya sudah sering membahas video pertandingan dengan pemain Inggris, pemain Spanyol, pemain Prancis dan pemain Jerman.”

Ia juga mengakui jika awalnya saat datang ke kubu Meriam London masih belepotan saat menggunakan bahasa Inggris. Meski kesulitan, namun ia yakin para pemain sudah lebih paham apa yang ia sampaikan saat ini daripada saat awal datang dari PSG tahun 2018 dahulu kala.

“Tahun lalu pada hari pertama saya bekerja, saya menggunakan bahasa Inggris dengan tidak lancar, lebih parah daripada saat ini. Sekarang sih bahasa Inggris saya kalau dari skala 1 sampai 10, mungkin sudah masuk poin 7.”

“Tapi tetap saja di poin 6 saja para pemain pasti sudah paham apa yang saya sampaikan. Kalau tidak mengerti, kadang saya perlu bantuan juga sih,” pungkasnya.