Unai Emery Terkejut Dampak Matteo Guendouzi untuk Arsenal

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku terkejut dengan dampak yang diberikan pemain baru the Gunners, Matteo Guendouzi, di skuad Arsenal awal musim ini.

Matteo Guendouzi gabung dari klub Prancis, Lorient, dan telah menjadi langkah positif bagi Unai Emery sebagai pelatih baru. Apalagi, setelah ia alami kekalahan back-to-back melawan Manchester City dan Chelsea.

“Ini kejutan yang sangat besar dan positif yang ditunjukkan pemain itu. Dia terus berkembang, dia bermain dan bekerja setiap hari. Dia seakan lapar – dia ingin berkembang, dia ingin belajar setiap hari, setiap pertandingan,” tandas Unai Emery mengenai pemain barunya itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Dia melakukannya dengan caranya, dengan karakter dan kualitas yang dia tunjukkan. Kami sangat senang melihat permainannya, tapi setiap pertandingan adalah kesempatan untuk tunjukkan kemajuan ini dengan konsistensi,” tambah Unai Emery.

Emery juga akui, bukan dia yang telah mendorong klub untuk datangkan gelandang berusia 19 tahun. Pasalnya, Matteo Guendouzi sudah ada di Emirates saat dia datang dari PSG.

Rekor di Dua Laga Awal

Setelah dua pertandingan awal musim ini, Guendouzi telah lakukan delapan tackle dan sembilan interception dengan 17 kali kombinasi – di mana koleksi ini lebih banyak dari siapapun di ajang liga. Bangganya lagi, Guendouzi jadi pemain yang ikut membawa the Gunners menang 3-1 atas West Ham United di pekan ke-3, Sabtu (25/8) malam.

“Klub telah bekerja dan mengawasinya, kami setuju dan ketika dia datang ke sini – bukan hari pertama yang sangat sulit – tapi setelah dua pekan kami berbicara dan katakan penampilannya menjadi kejutan yang sangat besar,” ujarnya.

“Dalam setiap sesi latihan dan pertandingan, kami butuh dia untuk tunjukkan progresnya secara konsisten. Hari ini, dia telah berkembang seperti dua pekan pertama, sangat positif,” tegas Emery.

Berhasil Amankan Posisinya

Guendouzi bermain penuh selama 90 menit saat the Gunners kalah dari Manchster City dan Chelsea, tampil sejak awal laga bersama Granit Xhaka, yang gantikan Lucas Torreira di dua pertandingan itu.

Guendouzi pun berhasil mempertahankan tempatnya dan bermain sejak awal laga, saat Arsenal menyambut Jack Wilshere bersama klub barunya, West Ham United, tandang ke Emirates.

Meskipun senang melihat permainan positif Guendouzi, pelatih asal Spanyol itu berada di bawah tekanan untuk berikan poin pertama bagi Arsenal di Liga Premier. Saat ini, the Gunners bertengger di posisi 17 – hanya unggul di atas Fulham, West Ham dan Huddersfield Town karena unggul selisih gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO