Unai Emery Tolak Hukum Pemain Arsenal yang Pesta Gas Tertawa

Unai Emery Tolak Menghukum Pemain Arsenal yang Pesta Gas Tertawa

Gilabola.com – Unai Emery menolak keras untuk menghukum para bintang Arsenal yang tertangkap kamera tengah menghirup ‘hippy crack’ (gas tertawa/dinitrogen oksida) dalam sebuah pesta pribadi di sebuah klub malam di London beberapa bulan lalu.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, telah samar-samar memandang masalah yang disebut The Sun sebagai ‘skandal’ yang mengemuka jelang pengujung pekan ini. Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, Sead Kolasinac dan Matteo Guendouzi tertangkap kamera sedang berpesta sembari menghirup gas dinitrogen oksida melalui beberapa balon (gas tertawa) di sebuah klub malam yang mewah di London Barat.

Malam yang buruk itu terjadi ketika para pemain mendapat waktu luang, sekitar bulan Agustus, sebelum Liga Premier musim 2018/19 ini dimulai. Mereka berpesta untuk menghabiskan waktu luang dan menikmati gas tertawa yang memang ngetren di kalangan anak muda di Inggris yang menimbulkan efek halusinasi serta euforia.

BACA:  Prediksi Southampton vs Arsenal 16 Desember 2018

Kegiatan mereka terekam kamera CCTV di ruang tersebut, hingga akhirnya bocor ke media bulan ini. Walau gas tertawa bukan sesuatu yang ilegal seperti halnya narkoba, namun gas tersebut tak boleh diperjual-belikan secara bebas.

Emery Tak Akan Hukum Para Pemainnya Terkait Hippy Crack

Terkait masalah ini, pelatih Arsenal Unai Emery dengan tegas menolak menjatuhkan sanksi kepada para pemainnya tersebut. Tapi, pesta tengah musim akan mendapat perhatian lebih dari pelatih asal Spanyol itu.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Para pemain akan diajak berbicara tentang hal ini – dan kami akan mengingatkan tanggung jawab mereka sebagai wakil klub,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

Mesut Ozil kini kembali mendapat masalah dan akan melewatkan pertandingan Sabtu ini melawan Huddersfield di Emirates. Sementara top skorer Liga Premier, Pierre-Emerick Aubameyang, akan tampil sebagai starter – dengan Lacazette, Kolasinac dan Guendouzi yang juga akan berada dalam skuad the Gunners yang menjamu Huddersfield.

BACA:  Emile Smith Rowe Ungkap Alasan Pilih Arsenal Daripada Barcelona

Sebelumnya, bintang Inggris Raheem Sterling dan Kyle Walker juga tertangkap pernah menggunakan gas tertawa atau yang ngetop disebut ‘hippy crack’, yang sebenarnya tidak ilegal untuk dimiliki tapi tidak boleh beredar bebas.