Unai Emery Tunjuk Laurent Koscielny Sebagai Kapten Arsenal

Berita Liga Inggris, Laurent Koscielny, Unai Amery, Arsenal
Berita Liga Inggris - Bek Arsenal Laurent Koscielny masih cedera dan diperkirakan baru bisa bermain lagi pada November 2018.

Gilabola.com – Manajer Arsenal Unai Emery telah menunjuk bek Laurent Koscielny sebagai kapten utama untuk musim ini. Dia juga memilih empat pemain lainnya sebagai wakil kapten.

Laurent Koscielny musim lalu mengemban ban kapten menggantikan Per Mertesacker yang saat itu lebih banyak absen karena cedera. Per Mertesacker telah memutuskan pensiun akhir musim lalu dan saat ini sedang mengambil kursus kepelatihan.

Penunjukkan kapten tim itu dilakukan pelatih Unai Emery sehari menjelang pertandingan Arsenal kontra Manchester City di laga pertama Liga Premier di kandang sendiri, Minggu (12/4).

BACA:  Leicester City Dikagetkan Spider Man Ikut Sesi Latihan

Selain mengangkat Koscielny sebagai kapten, Emery juga menunjuk empat wakil kapten. Mereka adalah Mesut Ozil, Petr Cech, Aaron Ramsey dan Granit Xhaka.

Mesut Ozil yang menjadi wakil kapten pertama, diperkirakn akan lebih banyak bertugas mengingat Koscielny saat ini masih mengalami cedera dan tampaknya baru bisa bermain lagi bulan November mendatang.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Kapten grup ini adalah Laurent Koscielny, yang saat ini masih cedera,” kata Unai Emery di  situs resmi klub. “Setelah Laurent, kapten kami yang lain adalah Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Granit Xhaka.”

BACA:  Prediksi Fulham vs Tottenham Hotspur 20 Januari 2019

“Saya ingin para pemimpin di tim, setiap pemain pada setiap saat memiliki kemampuan untuk menunjukkan kepemimpinan, dan mereka adalah lima pemain yang memiliki kemungkinan untuk menjadi kapten,” tambah mantan pelatih PSG itu.

Koscielny diperkirakan baru akan kembali dari cedera Achilles jangka panjang pada November 2018.

BACA:  Chelsea Berpeluang Tanpa Ruben Loftus-Cheek di Sisa Musim Ini
Berita SebelumnyaHasil Real Madrid vs AC Milan, Trofeo Bernabeu, Skor Akhir 3-1
Berita SelanjutnyaFakhri Husaini Ungkap Kunci Kemenangan Timnas U-16 Atas Thailand