Unggul Dua Gol Atas Man Utd, Liverpool Kini 4 Poin di Bawah Chelsea

Gilabola.com – Liverpool berhasil naik ke posisi kelima klasemen Premier League, empat poin di bawah Chelsea dengan tabungan satu pertandingan, usai menang 2-4 di kandang manchester United pada Jumat 14 Mei 2021. Roberto Firmino mencetak dua dari empat gol The Reds.

Bek tengah Nathaniel Phillips membalaskan kesalahannya dengan memberi assist bagi gol Diogo Jota, sebelum Roberto Firmino memastikan Liverpool unggul 1-2 sebelum babak pertama berakhir di Old Trafford. Sang penyerang Brasil itu menambahkan gol keduanya pada awal paruh kedua, sebelum Mohamed Salah memastikan timnya menang meyakinkan 2-4 pada detik-detik terakhir.

Gol bunuh diri dari Nathaniel Phillips membuat Manchester United unggul lebih dulu 1-0 atas Liverpool pada laga Liga Inggris hari Jumat (14/5) di Old Trafford. Namun pemain yang sama kemudian menebus kesalahan dengan menggiring bola menjauh dari kerumunan pemain Red Devils sebelum melakukan umpan sulit yang dibelokkan oleh Jota. Gol sundulan kepala Firmino pada detik-detik terakhir babak pertama menyebabkan The Reds unggul 1-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untuk gol pertama laga Man United vs Liverpool, Paul Pogba mengirim umpan crossing panjang ke sisi kanan ke arah Marcus Rashford, yang kemudian mengirim umpan terobosan ke Aaron Wan-Bissaka yang melakukan overlap sampai ke garis akhir. Ia kemudian melepaskan umpan tarik yang diterima oleh Bruno Fernandes dan ia melepaskan tendangan keras, yang dibelokkan ke gawang sendiri oleh bek tengah Nathaniel Phillips. Namun gol itu secara resmi tercatat sebagai gol sang pemain Portugal.

Liverpool butuh kemenangan pada laga malam ini di Old Trafford guna menjaga harapan lolos ke Champions League tetap hidup. Dan bek tengah yang tadi berbuat kesalahan mengambil alih perjuangan itu ke tangannya sendiri dengan menyelamatkan si bundar dari kerumunan di dalam kotak penalti, mengirim umpan terobosan yang menembus lima atau enam pemain Setan Merah dan diselesaikan oleh Jota.

Channel Gilabola di Youtube

Sebuah tendangan bebas pada detik-detik terakhir babak pertama diambil oleh Trent Alexander-Arnold dan sang pemain muda Inggris itu mengarahkan si bundar ke dekat tiang jauh di mana striker Brasil, Firmino, menyundulnya ke bagian atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper Dean Henderson.

Liverpool lebih berkepentingan dengan hasil laga ini daripada Red Devils. Skuad merah Manchester ini sudah memastikan lolos ke Champions League musim depan, sementara The Reds masih butuh kemenangan untuk bisa lolos. Firmino mengubah skor menjadi 1-3 pada awal babak kedua, yang kemudian dibalaskan oleh gol Marcus Rashford pada menit 68.

Saat kita mengira pertandingan akan usai dengan skor 2-3, datanglah striker Mesir Mo Salah dengan bantuan assist dari Curtis Jones guna mengubah papan skor menjadi 2-4. Dengan kemenangan ini maka skuad Juergen Klopp naik ke posisi kelima dengan 60 poin, masih berselisih 4 poin di bawah pasukan Thomas Tuchel (64) tapi memiliki satu pertandingan di tangan.

AHABET
AHABET