Unggul Dua Gol Tapi Akhirnya Kalah 3-2, Manchester City Catat Dua Rekor Buruk Ini

Gilabola.com – Manchester City menelan kekalahan dalam lawatan mereka ke Stadion Falmer pada Rabu (19/5) dini hari WIB, dengan Brighton meraih kemenangan comeback 3-2 yang dramatis atas juara Liga Inggris.

Sebagai hasilnya, Manchester City mencatatkan dua rekor buruk sekaligus pasca membiarkan keunggulan dua gol mereka atas Brighton lepas untuk kemudian harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan.

Pasukan Pep Guardiola dengan cepat membuka keunggulan di menit kedua ketika aksi Riyad Mahrez di sisi kiri pertahanan tuan rumah dilanjutkan dengan umpan crossing yang menemui Ilkay Gundogan untuk menanduk bola ke gawang Robert Sánchez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayangnya hanya delapan menit berselang juara baru Premier League harus kehilangan satu pemain usai Joao Cancelo diganjar kartu merah langsung oleh wasit pasca melakukan pelanggaran pada peluang mencetak gol Danny Welbeck.

Berkat dua kejadian tersebut, Manchester City menjadi tim ketiga dalam sejarah Premier League yang mencetak gol dan sekaligus melihat pemain mereka dikeluarkan dari lapangan hanya dalam 10 menit pertama pertandingan, setelah Blackburn vs Leeds pada Februari 1995 dan Norwich vs Portsmouth pada Januari 2005.

Channel Gilabola di Youtube

The Citizens kemudian berhasil menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua melalui tembakan Phil Foden yang melakukan aksi brilian di sisi kiri serangan timnya, namun hanya butuh 149 detik bagi Leandro Trossard untuk memperkecil skor lewat aksi ciamik yang mengecoh beberapa pemain tim tamu di dalam kotak sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Ederson Moraes.

Brighton akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan comeback 3-2 yang dramatis usai mencetak gol penyeimbang via Adam Webster menit ke-72 sebelum Dan Burn mencetak gol kemenangan timnya menit ke-76.

Dengan hasil ini, Manchester City kini kalah dalam satu pertandingan Premier League di mana mereka unggul 2+ gol untuk keenam kalinya; hanya Tottenham Hotspur (delapan) yang melakukannya pada lebih banyak kesempatan berbeda di kompetisi.

Selain itu, kemenangan 3-2 Brighton atas Manchester City hanyalah kesempatan kedua dalam sejarah Premier League ketika tim yang berada di puncak klasemen harus menelan kekalahan dalam pertandingan di mana mereka unggul dua gol lebih dulu, yang lainnya juga dialami oleh Manchester City asuhan Pep Guardiola pada April 2018 saat kalah melawan Manchester United.

AHABET
AHABET