Ungkap Banderol Sterling, Manchester City Bikin Barcelona dan Arsenal Semringah

Manchester City beri dorongan besar pada Arsenal dan Barcelona setelah mereka ungkapkan banderol Raheem Sterling di bulan Januari.

Gilabola.com – Baik the Gunners maupun Barca sama-sama tertarik untuk datangkan Sterling dari Etihad di awal tahun depan. Sementara Sterling juga terbuka untuk tinggalkan City demi dapatkan waktu bermain lebih banyak.

Karena itulah, kedua klub tersebut seakan mendapat dorongan besar terkait rencana mereka tersebut, saat City menyatakan terbuka untuk melepas bintang internasional Inggris tersebut dengan harga hanya 45 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 858 Miliar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sterling datang ke Etihad pada tahun 2015 dengan transfer senilai 50 Juta Pounds (Rp 953 Miliar) dari Liverpool, dan karirnya langsung meroket bersama Manchester City.

Winger berdarah Jamaika ini sudah mengoleksi 116 gol dalam 307 penampilannya bersama The Citizens, tapi tahun ini dia kurang diminati pelatih Pep Guardiola, terutama setelah mereka berhasil datangkan Jack Grealish.

Kurangnya waktu bermain Sterling di City telah membuat banyak klub yang langsung pasang radar, terutama Arsenal dan Barcelona yang sama-sama berambisi menggaet pemain 26 tahun tersebut.

Laporan terbaru dari Metro menyebutkan, Manchester City siap melepas Sterling jika ada klub yang mau bayarkan sebagian besar dari dana yang pernah mereka gelontorkan untuk mendatangkannya dari Anfield enam tahun lalu.

Walaupun jumlahnya tidak sedikit, tapi itu tetap kesempatan yang tak boleh disia-siakan untuk dapatkan seorang pemain sekelas Sterling yang sangat berpengalaman.

Sterling yang pernah menimba ilmu di QPR itu mengatakan pada bulan lalu, dia terbuka untuk pindah dari Etihad setelah hanya tiga kali menjadi starter di pertandingan Liga Premier musim ini – dan tidak menutup kemungkinan hengkang ke klub di luar Inggris.

Walaupun Manchester City terbuka membicarakan kesepakatan transfer Sterling, tampaknya klub itu tetap berharap pemain tersebut akan bertahan di Etihad.

Pep Guardiola sudah ungkapkan kepada publik bagaimana harapannya pada Sterling, tapi hal itu akan sangat tergantung pada waktu bermain yang diberikan untuk penyerang tersebut, antara saat ini dan tahun baru. City pun diyakini tak ingin memfasilitasi kepergian Sterling pada bulan Januari.

Namun, diungkapkan Express, Sterling hanya akan memiliki sisa kontrak 18 bulan saja pada tahun 2022, dan ini bisa membuat City mengakui kekalahannya dan melepas pemain serba bisa tersebut daripada kehilangan Sterling dengan cuma-cuma di tahun berikutnya.

Pembicaraan kontrak baru telah menemui jalan buntu dalam beberapa pekan terakhir, meskipun Manchester City tampaknya ingin mengikat Sterling dengan kontrak baru, setelah pemain itu mendapat peran penting di Timnas Inggris saat mereka berjuang di Euro 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO