Upamecano & Koulibaly di Luar Jangkauan, Alasan Liverpool Boyong Davies & Kabak

Gilabola.com – Sejak sebelum bursa transfer musim dingin dibuka, Liverpool telah banyak dikaitkan dan disarankan untuk mendatangkan bek ternama demi menutup krisis di jantung pertahanan, dengan bek kelas dunia macam Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Tapi pada akhirnya itu adalah Ben Davies dan Ozan Kabak yang berhasil didatangkan, namun Jason McAteer menegaskan bahwa keduanya bukanlah pembelian panik Liverpool, sembari mengakui bahwa transfer Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly sulit terwujud karena mereka di luar jangkauan.

The Reds sangat membutuhkan tambahan pemain di pos bek tengah saat tenggat bursa transfer musim dingin semakin dekat, dengan cedera yang terlalu dini pada Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang disusul masalah pada Joel Matip dan Fabinho membuat juara Liga Inggris kekurangan pilihan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jurgen Klopp akhirnya merealisasikan dua transfer darurat pada batas waktu transfer, mendatangkan Ben Davies dari klub Championship Preston senilai Rp 30,8 Milyar, sementara Ozan Kabak dipinjam dari Schalke dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Ada dugaan bahwa transfer Ben Davies dan Ozan Kabak hanyalah solusi sementara dengan Liverpool bakal menghidupkan minat pada Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly di musim panas mendatang. Jason McAteer kini mengatakan bahwa Liverpool telah mengambil langkah cerdik di pasar transfer, mengatakan, “Jendela transfer Januari selalu merupakan periode yang sulit untuk merekrut pemain dan klub ingin menaikkan harga.”

“Jika sebuah klub mencari pemain yang ingin direkrut di pertengahan musim, itu karena mereka benar-benar membutuhkannya, yang berarti ada premi untuk biaya pemain. Liverpool sangat membutuhkan bek tengah, yang semua orang tahu, jadi pemain level atas yang akan mereka lihat, sayang mereka tidak tersedia saat ini dengan harga yang ingin mereka bayar.”

“Ada nama Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly yang terus dibicarakan semua orang dan mereka tidak akan dilepaskan dengan harga yang murah. RB Leipzig tidak ingin menjual Upamecano karena mereka masih di Liga Champions, menghadapi Liverpool, mereka menginginkan Rp 962 Milyar untuknya, Koulibaly dilaporkan naik menjadi Rp 1,35 Trilyun harganya. Jadi mereka berada di luar jangkauan bagi sebagian besar klub saat ini.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO