Josh Marsh Gabung Chelsea untuk Maksimalkan Rekrutmen dan Pinjaman Pemain

Gila Bola – Perombakan besar-besaran tengah terjadi di Chelsea, dengan kabar terbaru bahwa kepala operasi sepak bola Swansea City, Josh Marsh, akan segera bergabung dengan klub London itu.

Kabar ini mengemuka setelah beberapa perubahan signifikan dalam struktur kepemimpinan dan staf di Stamford Bridge, saat Todd Boehly ingin merekonstruksi jajaran manajemen di Chelsea setelah penurunan dalam beberapa musim terakhir.

Sejak dua minggu penutupan bursa transfer Januari lalu, The Blues terus berupaya memperkuat tim rekrutmen mereka untuk memastikan keberhasilan proyek jangka panjang di masa mendatang.

Setelah beberapa perubahan dalam tubuh manajemen, Chelsea kini memiliki dua direktur olahraga bersama, yaitu Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta Joe Shields sebagai direktur rekrutmen dan bakat. Namun, perubahan ini belum mencapai puncaknya.

Menurut laporan dari The Athletic, Josh Marsh, yang sebelumnya bekerja di Huddersfield Town dan kini menjadi kepala operasi sepak bola Swansea City, akan bergabung dengan Chelsea.

Marsh memiliki pengalaman lebih dari satu dekade dalam pencarian bakat dan rekrutmen, dan pernah menjabat sebagai kepala rekrutmen di Huddersfield Town sebelum bergabung dengan Swansea pada tahun 2022.

Peran baru Josh Marsh di Chelsea akan menjadi kunci mengingat kekecewaan besar yang dialami klub pada musim 2023/24 terutama dalam hal pinjaman internasional.

Kepa Arrizabalaga telah digantikan Andriy Lunin sebagai cadangan Thibaut Courtois di Real Madrid, sementara Diego Moreira dan David Datro Fofana dipanggil kembali dari masa pinjaman mereka di Lyon dan Union Berlin.

Selain itu, ada pertanyaan mengenai kesesuaian Cesae Casadei dan Andrey Santos untuk dipinjamkan ke Leicester City dan Nottingham Forest pada tahun ini, dan keduanya telah dipanggil kembali.

Dengan peran baru Marsh, diharapkan Chelsea dapat membalikkan nasib buruk mereka dalam hal pinjaman pemain dan memaksimalkan upaya rekrutmen pemain muda serta pembentukan akademi.

Chelsea saat ini berada dalam fase perubahan yang signifikan, dan kepindahan Marsh menjadi langkah strategis dalam mencapai tujuan jangka panjang klub untuk menjadi kekuatan dominan di level domestik dan internasional.

Saat ini, semua mata tertuju pada bagaimana kepemimpinan baru ini akan membentuk masa depan The Blues di depan persaingan sengit melawan klub-klub mapan seperti Manchester City dan Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!