Update Transfer Chelsea (11/6/2019): Higuain, Bailey, Danny Rose

Update Transfer Chelsea (11/6/2019): Higuain, Bailey, Danny Rose

Gilabola.com – Chelsea dipastikan sulit lakukan aktivitas transfer musim panas ini akibat sanksi embargo pemain dari Fifa. Tapi mereka tak luput dari pemberitaan transfer saat menunggu putusan banding CAS.

Sejumlah pemain the Blues jadi incaran klub-klub lain. Diawali dengan hengkangnya sang bintang andalan, Eden Hazard, di Real Madrid bulan ini.

Kini, AS Roma diberitakan telah sepakati kontrak dengan pemain pinjaman the Blues dari Juventus, Gonzalo Higuain. Padahal sebelumnya, pemain asal Argentina itu dberitakan akan dibawa Maurizio Sarri kembali ke klub induknya, Juventus.

Menurut laporan Calcio Mercato seperti yang dilansir dari talkSPORT, Roma menilai Higuain cocok untuk gantikan Edin Dzeko musim depan. Striker itu sendiri secara teknis masih berstatus sebagai pemain Juventus, yang telah dipinjamkan ke AC Milan dan Chlelsea.

Pertimbangkan Kovacic dan Bailey

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Blues juga diberitakan ‘punya pemikiran kedua’ untuk pemain pinjamannya, Mateo Kovacic. Menurut Standard, skuad London barat itu tidak yakin apakah akan menandatangani kesepakatan permanen untuk gelandang Kroasia tersebut, yang dipinjamkan Real Madrid ke Stamford Bridge sejak awal musim 2018/19.

Ketidakpastian mengenai situasi manajerial juga berkontribusi dalam hal ini, karena Sarri dikenal sebagai pengagum Kovacic, tapi kini dia berpeluang pindah ke Juventus.

Selain itu, the Blues juga telah menghidupkan kembali minat mereka pada pemain sayap Bayer Leverkusen, Leon Bailey. Klub itu memang ingin datangkan sejumlah pemain sayap yang masih muda dan serbaguna, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eden Hazard ke Real Madrid. Selain itu, the Blues juga berencana untuk mengganti pemain sayap yang sudah udzur; Willian dan Pedro.

Menurut Daily Mail, Leverkusen telah memberi label sebesar 80 juta Poundsterling pada pemain asal Jamaika berusia 21 tahun itu. Namun, untuk bisa datangkan Bailey, the Blues tentunya harus menunggu putusan banding mereka terkait larangan transfer yang dijatuhkan Fifa.

Kembali Diperkuat Bakayoko

Satu yang mengejutkan, mengaitkan Danny Rose dengan transfer ke Chelsea, selain Manchester United. Ini terjadi setelah pemain Timnas Inggris itu mengaku bisa ‘dipaksa’ tinggalkan Tottenham Hotspur musim panas ini. “Bukan rahasia lagi kalau saya sudah sering dikaitkan dengan berita transfer di media, dan itu sudah jadi kebijakan klub untuk lakukan transfer terhadap pemainnya saat mereka sudah mencapai usia tertentu,” ujar Danny Rose beberapa hari lalu.

Lalu, Tiemoue Bakayoko siap untuk kembali ke Stamford Bridge dan berjuang untuk dapatkan tempatnya di skuad the Blues, setelah ia dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim.

Setelah musim debutnya yang mengerikan di Liga Premier, Bakayoko dikirim ke Milan dengan status pinjaman. Di Italia, ia akhirnya temukan kembali performa apiknya, yang semula telah membuat the Blues rela membayar 40 juta Pounds untuk merekrutnya dari AS Monaco pada 2017 lalu.