Update Transfer Liverpool (11/6/2019): Pepe, Fernandes, Max Kruse

Gilabola.com – Liverpool mempercepat aktivitas transfer musim panas mereka di saat pelatih Jurgen Klopp berambisi menambah kekuatan tim andalannya jelang musim baru.

Winger Lille, Nicolas Pepe, yang telah mencetak 22 gol dan 11 assists di Ligue 1 musim lalu, diperkirakan menempati urutan teratas daftar singkat rencana transfer the Reds di musim panas ini.

Perpindahan pemain asal Pantai Gading berusia 24 tahun itu akan menelan dana 59 juta Poundsterling. Walau dia lebih sering dimainkan di sayap kanan – posisi yang kini ditempati Mohamed Salah, tapi kemungkinan Pepe akan beralih dalam peran di jantung lini serang the Reds.

Favorit Bagi Bruno Fernandes

Selain itu, Klopp juga dikabarkan menjadi tim favorit yang akan memboyong gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Apalagi, pemain 24 tahun itu tampil menawan di final Uefa Nations League bersama Timnas Portugal, hingga menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa, termasuk jawara Liga Premier, Manchester City.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, Liverpool tak akan memprioritaskan transfer Matthijs de Ligt, walau berminat datangkan bek tengah berusia 19 tahun asal Belanda ini. Klopp membutuhkan dana 75 juta Pounds untuk mengontrak bek muda tersebut, di mana saat ini mereka juga harus bersaing ketat dengan Barcelona dan Manchester United.

Sebaliknya, Klopp akan fokus untuk memperkuat beberapa spot lain dari skuad asuhannya, di mana Joe Gomez dan Joel Matip dinilai sudah mampu untuk diandalkan di sentral lini pertahanan the Reds, mendampingi Virgil van Dijk.

Skuad asuhan Klopp itu juga dilaporkan telah mengakhiri minat mereka pada kapten Werder Bremen, Max Kruse. Karena itulah, klub tak ingin memblokir jalur Rhian Brewster untuk mulai memperkuat tim utama.

Lepas Grujic dan Kent

Sementara itu, Eintracht Frankfurt dilaporkan tertarik untuk memanfaatkan dana hasil penjualan Luka Jovic ke Real Madrid untuk datangkan Marko Grujic dari Anfield. Demikian diungkapkan Goal, seperti dilansir dari Independent.

Gelandang berusia 23 tahun itu tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Hertha Berlin musim lalu, hingga ia dipertimbangkan oleh sejumlah klub, termasuk Atletico Madrid.

Sedangkan Ryan Kent kemungkinan akan kembali teken kontrak pinjaman lainnya, setelah ia tampil mengesankan di Rangers musim lalu. Sejauh ini, Leeds United dianggap memiliki minat besar pada pemain muda tersebut, dan berniat menggagalkan kesempatan Kent kembali ke Ibrox.

Pinjamkan Lagi Para Pemain Muda

Sejumlah pemain muda Liverpool juga akan pindah dengan status pinjaman lagi pada musim depan. Mereka adalah Ben Woodburn, Ovie Ejaria dan Herbie Kane, yang semuanya diperkirakan akan bergabung dengan tim Championship.

Ejaria berpeluang kembali ke Reading di mana ia telah menghabiskan paruh terakhir musim lalu di klub tersebut.