Usai 7 Clean Sheet, Chelsea Kebobolan 5 Gol Sekaligus di Tangan West Brom, Kekalahan Pertama Tuchel!

Gila Bola – Setelah menjalani 14 pertandingan tak terkalahkan, dan tujuh laga terakhir clean sheet, Chelsea menelan kekalahan pertamanya sejak kedatangan Thomas Tuchel pada akhir Januari 2021. Dan gak kira-kira, kebobolan lima gol sekaligus di tangan West Brom.

Laga pertama Chelsea usai jeda internasional ini seperti mewakili dua tahap yang berbeda dari masa bulan madu Thomas Tuchel. Sejak kedatangannya pada 26 Januari 2021, ia menikmati masa-masa keempatan bersama the Blues. Tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi dan tujuh laga terakhir bahkan tanpa kebobolan satu kali pun.

Namun pertandingan pekan 30 melawan West Brom, tim urutan kedua terbawah klasemen Premier League yang seharusnya merupakan kemenangan mudah di atas kertas, malah harus diwarnai dengan kebobolan empat gol sekaligus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Semua itu berawal dari diusirnya bek tengah Thiago Silva, yang terbukti berdampak sangat buruk bagi tuan rumah. Chelsea memimpin lebih dulu oleh Christian Pulisic pada menit 27. Selang dua menit kemudian Thiago Silva diusir keluar oleh wasit David Coote untuk kartu kuning keduanya, untuk sebuah pelanggaran yang tidak adil.

Usai berkurang menjadi 10 orang saja the Blues masih bisa bertahan secara baik, sebelum dua kelengahan pada masa tambahan waktu paruh pertama berujung dua gol beruntun oleh pemain Brasil Matheus Pereira pada menit kedua dan keempat injury time babak pertama.

Skor 1-2 tertinggal bertambah buruk saat Callum Robinson dan Mbaye Diagne menambahkan dua gol bagi West Brom dalam selang lima menit saja pada pertengahan separuh kedua permainan di Stamford Bridge ini. Posisi 1-4 kemudian ditipiskan pada menit 71 oleh Mason Mount menjadi 2-4. Saat semua orang mengira tidak ada gol lagi setelah itu, Callum Robinson menambahkan satu gol pada menit 91.

Dengan kekalahan ini maka Chelsea tertahan di posisi keempat klasemen Premier League dengan West Ham United berusaha menyalip posisi the Blues saat tandang ke Wolves pada hari Selasa depan, 6 April 2021. Tapi berita utama besok bukan itu, melainkan fakta bahwa setelah clean sheet tujuh kali beruntun terakhir kali, the Blues kini kebobolan lima gol hanya dalam satu pertandingan!

Sementara itu anak-anak Sam Allardyce masih tertahan pada posisi kedua terbawah klasemen Liga Inggris, namun kini memiliki 21 poin, selisih lima di bawah Fulham pada posisi 18 dan tujuh poin di bawah Newcastle United.

AHABET
AHABET