Usai Dikalahkan Man City, Ini Tekad Jurgen Klopp untuk Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp berjanji tak akan menyerah dalam mempertahankan gelar juara yang sudah diraih Liverpool, setelah timnya dipermalukan Manchester City di kandang sendiri.

Meski demikian, perburuan The Reds saat ini kemungkinan besar ‘hanyalah’ posisi empat besar, dan bukannya gelar juara.

Kekalahan 1-4 di Anfield pada Senin (8/2) dini hari, membuat skuad Klopp kini tertinggal hingga 10 poin dari City yang jadi pemuncak klasemen saat ini, yang bahkan memainkan satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan The Reds. Harapan Klopp untuk kembali membawa timnya menjadi juara Liga Premier musim ini pun terlihat sangat sulit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah kecil kemungkinan bisa menjuarai Liga Premier lagi, kini Jurgen Klopp meminta skuadnya di Liverpool untuk fokus memburu zona kualifikasi Liga Champions dan menjadikannya prioritas mereka.

Apalagi saat ini dua tim di bawah mereka, Chelsea dan West Ham, hanya terpaut satu poin di bawah The Reds. Sedang rival Merseyside mereka, Everton, yang masih memiliki dua pertandingan yang belum mereka mainkan, juga hanya tertinggal tiga poin.

“Kami tahu itu sejak awal musim. Anda harus berjuang untuk Liga Champions. Tiga atau empat tahun lalu, kami berada di posisi itu hampir sepanjang musim, lalu Chelsea mulai mengejar kami,” tandas Klopp seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Siapapun di depan kami, kami pasti akan mengejar mereka. Saya melihat banyak hal bagus (di laga melawan City), sebuah pertandingan sepak bola yang sangat bagus di mana saya tak melihat adanya perbedaan. Saya melihat sebuah tim sepak bola yang sangat bagus dalam seragam berwarna merah,” tambahnya.

Namun, sayangnya, terjadi dua kesalahan mengoper yang tidak biasa dilakukan penjaga gawang Alisson Becker telah mengubah permainan City saat kedudukan imbang 1-1. Saat itu eksekusi penalti Mohamed Salah – yang juga menjadi gol Salah yang ke-22 musim ini, telah menyamakan gol Ilkay Gundogan di awal babak kedua.

Namun, bola yang  berusaha dioper Alisson justru menjadi umpan Phil Foden untuk mencetak gol kedua City. Begitu juga saat Bernardo Silva menjadi penyuplai bola saat Gundogan mencetak golnya yang kedua, dan gol Raheem Sterling – gol pertamanya di Anfield sejak tinggalkan Liverpool pada tahun 2015.

Kemenangan Manchester City dini hari tadi juga menjadi sukses perdana mereka di Anfield sejak tahun 2003, dan baru kedua kalinya dalam 34 kunjungan terakhirnya ke markas Liverpool. Namun, kemenangan skuad Guardiola itu juga menjadi yang ke-14 kalinya secara beruntun di semua kompetisi, yang menyamakan rekor sepanjang masa di kompetisi sepak bola teratas Inggris yang pernah dibukukan Preston di akhir tahun 1892 dan Arsenal pada akhir tahun 1987.