Usai Samai Rekor Alan Shearer, Joe Willock Bakal Mati-Matian Dipertahankan Newcastle

Gilabola.com – Joe Willock telah menjadi sensasi sejak kepindahannya ke Newcastle United dengan status pinjaman selama Januari 2021 dan kini telah mencetak delapan gol hanya dalam setengah musimnya untuk klub di Premier League.

Statistik yang luar biasa dari pemain pinjaman Arsenal itu membuat manajer Newcastle United Steve Bruce berjanji bahwa klub akan melakukan segala daya untuk bisa mempertahankan Joe Willock di St James ‘Park, saat fans klub juga begitu menginginkannya.

Pada tengah pekan lalu, satu gol gelandang Inggris itu dalam kemenangan 1-0 atas Sheffield United membuatnya menjadi pemain termuda dalam sejarah kompetisi yang mampu mencetak gol di enam laga beruntun pada usia 21 tahun dan 272 hari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak berhenti sampai di sana, Joe Willock terus memamerkan ketajamannya di depan gawang, kali ini kembali mencetak satu gol dalam kemenangan 0-2 Newcastle United atas tuan rumah Fulham di Craven Cottage di pekan terakhir Premier League musim 2020/2021.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan tujuh gol di tujuh laga beruntun, pemain pinjaman Arsenal itu pun menyamai rekor legenda besar The Magpies Alan Shearer, sementara itu juga membuatnya telah mencetak delapan gol dalam 14 penampilannya bagi klub sejak bergabung ke St James’ Park pada Januari 2021.

Kini usai kemenangan atas Fulham pada Minggu (23/5) malam WIB, manajer Newcastle United Steve Bruce mengatakan bahwa pihak klub akan berusaha mati-matian mempertahankan Joe Willock di klub, entah dengan memperpanjang masa pinjamannya atau dengan transfer permanen.

“Saya sangat senang untuknya. Dia melakukan pekerjaanya dengan sangat baik,” Steve Bruce mengatakan kepada BBC setelah peluit akhir. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankannya, tetapi kami harus menghormati bahwa dia adalah pemain Arsenal.”

Joseph George Willock saat ini masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai musim panas 2023 mendatang dan kemungkinan besar Mikel Arteta akan merestui penjualannya saat bos Spanyol itu membutuhkan dana transfer untuk merombak skuadnya yang gagal lolos ke sepak bola antarklub Eropa musim depan.

AHABET
AHABET