Usia Baru 21 Tahun, Tapi Branthwaite Sudah Siap Main di Klub Besar Seperti Manchester United

Gila BolaManchester United tengah mempertimbangkan langkah besar di bursa transfer untuk memperkuat lini belakang mereka dengan mengincar bek muda Everton, Jarrad Branthwaite, dan mereka kini mendapatkan dukungan dari Ashley Young.

Pemain berusia 21 tahun ini telah menarik perhatian berbagai klub besar Eropa berkat penampilannya yang impresif bersama Everton musim lalu, meski klub asuhan Sean Dyche itu terseok-seok di papan bawah klasemen.

Meskipun belum ada kesepakatan resmi di antara kedua klub yang terlibat, rekan setim Branthwaite di Everton, Ashley Young, telah memberikan dukungan penuh untuk langkah tersebut.

Young, yang juga merupakan mantan kapten United, telah bermain bersama bek muda timnas Inggris itu di Goodison park dan mengakui potensi besar yang dimiliki oleh bek muda ini.

Pemain berusia 38 tahun melihat secara langsung bagaimana Jarrad Branthwaite tampil konsisten di Premier League dan diakui sebagai salah satu bek tengah muda paling menjanjikan di Eropa.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, baru-baru ini memasukkan bek berusia 21 tahun itu ke dalam skuad awal The Three Lions yang terdiri dari 33 pemain untuk persiapan Euro 2024.

Meskipun Branthwaite mendapatkan caps pertamanya dalam pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina, dia sayangnya pada akhirnya tidak masuk dalam daftar final yang akan berangkat ke Jerman.

Keputusan Southgate ini, meskipun mengecewakan, justru dapat memberikan keuntungan bagi United. Keterlibatan Branthwaite dalam Euro 2024 bisa memaksa para peminat untuk menunggu hingga Juli, namun kini dia tersedia dan bisa segera diincar.

Everton sedang berada dalam situasi keuangan yang sulit dan harus mengumpulkan dana sebelum batas waktu Financial Fair Play pada 30 Juni. Kondisi ini membuka peluang bagi Manchester United untuk mendatangkan Branthwaite lebih cepat.

Namun, pengecualiannya dari timnas Inggris menimbulkan pertanyaan tentang kesiapan mentalnya untuk perpindahan besar ke Old Trafford. Ashley Young, bagaimanapun, menepis anggapan bahwa langkah ini terlalu dini bagi Branthwaite.

Dalam wawancaranya dengan talkSPORT, yang kami beritakan dari Express, Young menyatakan keyakinannya bahwa Branthwaite siap untuk mengambil langkah maju dalam kariernya.

Young menilai Branthwaite memiliki kualitas yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi, termasuk di Liga Champions. Meskipun United tidak dapat menawarkan sepak bola Liga Champions setelah finis di peringkat kedelapan Premier League musim lalu, mereka tetap kompetitif dengan memastikan tempat di Liga Europa.

Branthwaite diidentifikasi sebagai penerus jangka panjang Raphael Varane di Old Trafford. Dengan usia Varane yang semakin bertambah dan kebutuhan akan regenerasi di lini pertahanan, United melihat Branthwaite sebagai solusi jangka panjang yang ideal.

Transfer ini diharapkan bisa terlaksana sebelum akhir bulan Juni, segera setelah jendela transfer dibuka, meski bandrol harga Rp 1,55 Trilyun yang diminta Everton akan menjadi masalah tersendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!